28.9 C
Jakarta
20 June 2024 - 23:40
PosBeritaKota.com
Top News

Antara LimaTujuh Production & Berkah Umroh, KANG WAS Ngaku Raih Banyak Job serta Hidayah ke Jalan Agama

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Siapapun tak bakalan ada yang tahu bagaimana perjalanan hidup seseorang terkait takdirulah nantinya. Semua bisa saja seperti air mengalir. Namun untuk meraih berkah sukses dan hidayah ke jalan agama, butuh kemauan keras tekad kuat.

Begitulah gambaran sosok Kang Was, ahli konstruksi panggung yang kini tengah meraih sukses sejak melakoni pekerjaan profesionalnya tersebut bersama LimaTujuh Production. Termasuk begitu memasuki usia 40 tahun dan sepulang umroh ke Tanah Suci (Mekkah) bersama sang ibunda tercinta, kini bagai menemukan hidayah untuk semakin tekun beribadah di jalan agama.

“Tentu, saya sangat mensyukuri hal itu. Ajakan ibu saya agar mau mendampingi perjalanan umroh ke Tanah Suci sehabis Hari Raya Idhul Fitri 1444 H yang baru lalu, insya Allah terus berbuah kebaikkan. Bukan cuma keberkahan di dalam menjalani pekerjaan profesional, tapi juga saya sebagai Muslim harus menyakini hidayah untuk semakin meningkatkan diri di jalan agama Islam,” ucapnya saat ditemui di kawasan Monas, Jumat (23/6/2023) malam.

Pria yang asli kelahiran Kota Banjarnegara (Jawa Tengah), juga mengaku seperti jadi semakin dituntun oleh hidayah untuk tak meninggalkan kewajiban utama sebagai Muslim (Islam) yakni menjalani ibadah sholat 5 waktu. Sebab, menurut dia, hakekat di dalam hidup itu sendiri adalah bagaimana memiliki kesadaran penuh ‘keterpautan‘ alias hubungan dengan Gusti Allah (Allah SWT).

Setidaknya, diakui ayah 3 anak tersebut, hidupnya kini jauh lebih tenang dan semakin bernilai. Meski dalam keseharian, harus berkutat dengan pekerjaan sebagai pimpinan LimaTujuh Production. Dimana melalui usahanya itu, banyak mengerjakan urusan panggung untuk event olahraga, musik dan acara resmi kenegaraan maupun instansi Pemerintah.

“Syukur alhamdulilah, sejak sepulang dari menjalani ibadah umroh, saya malah semakin kebanjiran job. Pekerjaan nggak ada berhentinya. Sampai-sampai 40-an karyawan di LimaTujuh Production, nggak ada istirahatnya, karena harus pindah dari satu tempat ke tempat lainnya,” terang Kang Was kepada POSBERITAKOTA.

Sudah hampir seperempat abad atau tepatnya 24 tahun, Kang Was menjalani LimaTujuh Production. Tidak hanya memenuhi banyak permintaan untuk kontruksi panggung event-event besar kelas nasional dan internasional. Saat usahanya itu dikembangkan untuk rental alias penyewaan baricade, riging, rowing dan tribun.

“Saya juga bertahun-tahun sempat menangani pekerjaan untuk acara di Istana Negara. Termasuk event pameran mobil di Jakarta dan Surabaya. MotoGP Mandalika di Lombok, Formula E di Jakarta serta banyak lagi,” terang Kang Was yang kini lagi sibuk menangani persiapan panggung konser musik Dewa 19 (2 Juli besok) dan Pesta Semesta sampai akhir tahun 2023 ini di sejumlah daerah.

Sungguh tak dinyana-nyana, jika pria yang lowprofile dengan penampilan sederhana satu ini, banyak mengerjakan pekerjaan besar. Namun perjalanan jatuh bangun juga pernah dirasakan dan sampai akhirnya berbuah kesuksesan seperti yang sudah digapainya sekarang. [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Secara Aman, BDDC Beri Solusi Terbaik Kebutuhan untuk Penyimpanan Data

Redaksi Posberitakota

Diwacanakan Ikut Pilgub DKI 2024, AHMED ZAKI ISKANDAR Sosok Komplit & Punya Potensi Besar

Redaksi Posberitakota

Asyiknya Nonton Wayang Lintas Media, SENA WANGI Fasilitasi Kesenian Adiluhung Digarap dengan Gairah Millenial

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang