29.1 C
Jakarta
15 July 2024 - 21:39
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Jadi Inspirasi Warga Merawat Lingkungan, PJ GUBERNUR DKI HERU BUDI Bagikan Trophy Pemenang ‘Kampung Bersih’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) –
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono hadir dan sekaligus membagikan trophy (piala) penghargaan bagi para pemenang lomba ‘Kampung Bersih’ se-Jakarta Timur 2023. Acara tersebut berlangsung saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (25/6/2023).

Pada kegiatan tersebut, Heru Budi didampingi oleh Asisten Pemerintahan sekaligus Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik DKI Jakarta Sigit Wijatmoko, Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta Afan Adriansyah dan Walikota Administrasi Jakarta Timur M Anwar beserta jajarannya.

Dikatajan Heru Budi bahwa lomba ‘Kampung Bersih’ merupakan wadah dalam memotivasi warga Jakarta untuk merawat lingkungan menjadi lebih baik. Dari apa yang dicapai pemenang, bisa menjadi inspirasi bagi kampung lainnya. Tentu saja di dalam menyemarakkan semangat menjaga kebersihan lingkungan, terutama di rumah masing-masing.

“Harapannya, semoga yang menang bisa menjadi inspirasi dan memberikan motivasi bagi RW yang lain untuk menjaga kebersihan lingkungan dari sampah supaya Jakarta semakin bersih. Jadi, intinya kita usahakan warga bertanggungjawab terhadap kebersihan depan halaman rumah masing-masing,” katanya.

Karena itu, Heru Budi juga turut mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak penyelenggara lomba ‘Kampung Bersih’. Kegiatan sinergi antara Pemprov DKI, BUMN dan pihak swasta ini, telah menjadi pionir dalam menjamin keberlangsungan lingkungan Jakarta di masa depan.

“Perlu saya sampaikan ucapan terima kasih, terutama kepada pihak penyelenggara yang telah bersinergi menginisiasi kegiatan dalam hal kebersihan lingkungan. Malah lebih bagus lagi, jika dilakukan serentak di setiap wilayah yang ada di Jakarta,” imbuh Heru Budi.

Hasil dari lomba ‘Kampung Bersih’ se-Jakarta Timut 2023, tercatat ada 11 pemenang yang terbagi dalam tiga kategori Masing-masing :

A). Kategori Mula:
1). Kel. Baru (RW 9) dengan nilai 563
2). Kel. Susunan (RW 7) dengan nilai 553
3). Kel. Kayu Putih (RW 4) dengan nilai 524

Kategori Menengah:
1). Kel. Cipinang Melayu (RW 12) dengan nilai 581
2). Kel. Batu Ampar (RW 5) dengan nilai 555
3). Kel. Balimester (RW 5) dengan nilai 535

Kategori Madya:
1). Kel. Utan Kayu Selatan (RW 6) dengan nilai 595
2). Kel. Penggilingan (RW 9) dengan nilai 574
3). Kel. Bambu Apus (RW 4) dengan nilai 557
4). Kel. Pondok Bambu (RW 1) dengan nilai 552. [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Turis Ramai ke Pulau Seribu, JEMBATAN CINTA Jadi Daya Tarik Wisata Bahari

Redaksi Posberitakota

Suara Bulat, MAJELIS TAKLIM Se-DKI Jakarta Dukung Bang Dailami Firdaus Untuk DPD RI

Redaksi Posberitakota

‘KITA’ GELAR BUKBER GANDENG ‘APAD’, PULUHAN ARTIS HINGGA PESULAP HIBUR ANAK JALANAN & KAUM DHUAFA DI BEKASI

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang