27.9 C
Jakarta
28 April 2024 - 00:27
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Dampingi Presiden Jokowi, HERU BUDI Pantau Harga-harga Kebutuhan Pokok di Pasar Palmerah

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi), Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, ikut memantau harga-harga kebutuhan pokok jelang Hari Raya Idhul Adha 1444 Hijriyah di Pasar Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (26/6/2023).

“Hari dan pagi ini, kami berkeliling untuk mengecek harga bahan pangan pokok di sejumlah kios. Selain itu, kami juga ngobrol dengan beberapa pedagang untuk mendengar cerita mereka. Jika ada kendala, tentu akan kami tindaklanjuti dan cari solusinya,” ucap Heru Budi dalam keterangannya.

Disebutkan bahwa Pemprov DKI Jakarta sendiri melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) telah melakukan beragam upaya untuk mengendalikan inflasi dengan memperhatikan kebijakan pengendalian inflasi nasional. Termasuk sinergi juga terus dilakukan dengan Tim Pengendalian Inflasi Pusat dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota daerah lainnya, sehingga ditemukan langkah yang tepat untuk penyelesaian hambatan dan permasalahan di lapangan.

“Tentunya, kami akan terus bergerak untuk memantau harga daging ayam dan bahan pangan lainnya melalui sinergi dengan semua pihak agar bisa terkendali jelang hari raya,” tambah Heru Budi.

Sementara itu Presiden Jokowi mengatakan bahwa pihaknya juga akan terus memantau pasokan barang dan harga bahan pokok, hingga mengecek lebih lanjut jika ditemukan kenaikan harga yang drastis. “Pasti akan saya cek. Mungkin ada problem di supply-nya, pasokannya,” kata Kepala Negara.

Seperti diketahui soal terjadinya kenaikan harga bahan pangan, diprediksi karena keterbatasan pasokan atau suplai dan kenaikan permintaan yang melonjak jelang Hari Raya Idhul Adha. Bahkan, dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi juga memberikan bantuan kepada para pedagang di Pasar Palmerah. Walikota Administrasi Jakarta Pusat, Dhany Sukma, nampak turut serta dalam rombongan Presiden Jokowi dan Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Prediksi Lebaran di Ibukota, MASTER LIMBAD & H BECENG Yakin Situasi Normal Meski dalam Masa Pandemi

Redaksi Posberitakota

Momentum Waisak, HERU BUDI : Refleksi Terus Mengamalkan Kebajikan & Menjaga Persatuan di Jakarta

Redaksi Posberitakota

Pj Heru Budi Ngaku Belum Dapat Laporan, RUMDIS GUBERNUR DKI JAKARTA Bakal Segera Direstorasi Berbiaya Rp 22,2 Miliar

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang