26.2 C
Jakarta
2 March 2024 - 07:23
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Juga kepada Nelayan, BAZNAS BAZIS DKI JAKARTA Mendirikan Dapur & Salurkan Daging Qurban untuk Warga Pulau Sabira

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – BAZNAS (Bazis) Provinsi DKI Jakarta kembali menyalurkan daging qurban di momentum Hari Raya Idhul Adha 1444 Hijriah/Tahun 2023 ini. Salah satunya adalah dengan mendistribusikan kepada warga penerima manfaat di Pulau Sabira, Kepulauan Seribu, wilayah utara Jakarta.

Dengan mengusung tema ‘Jakarta Berqurban‘ untuk merayakan Hari Raya Idhul Adha 1444 Hijriah/Tahun 2023, justru menjadi spesial karena bisa membagi-bagikan daging hewan qurban, khusus kepada warga nelayan yang memang jarang mengkonsumsi daging sapi.

Bahkan di dalam mengusung program ‘Jakarta Berqurban‘ kali ini, BAZNAS (Bazis) DKI Jakarta melakukan pemotongan dan pendistribusian daging qurban di Pulau Sabira di Kabupaten Kepulauan Seribu.

Seperti diketahui bahwa BAZNAS (Bazis) DKI Jakarta berkolaborasi dengan PAM Jaya dan Jakarta Oses Energi, dimana ikut memberikan perhatian bagi mustahik di Pulau Sabira melalui pemenuhan makanan bergizi dan sehat, tentu saja dengan kolaborasi melalui program ‘Jakarta Berqurban‘.

Sebanyak 3 ekor sapi yang telah dinyatakan sehat, kemudian diberangkatkan untuk dipotong di halaman Masjid Jami Nurul Bahri, Pulau Sabira, Kepulauan Seribu, Kamis (29/6/2023).

Sedangkan dari hasil penyembelihan hewan qurban itu sendiri, bakal diolah dan dimasak secara gotong royong bersama masyarakat Pulau Sabira melalui program Dapur Kurban Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta.

Wakil Ketua IV Baznas (Baznas) Provinsi DKI Jakarta, Nasir Tajang, mengatakan bahwa BAZNAS (Bazis) Provinsi DKI Jakarta, ikut memberikan perhatian bagi mustahik di Pulau Sebira yang menjadi pulau terluar Jakarta melalui program Dapur Kurban.

Khusus Dapur Qurban merupakan program yang diinisiasi oleh BAZNAS (Bazis) Provinsi DKI Jakarta, agar warga tidak mengeluarkan biaya tambahan untuk memasak daging qurban. Bahkan, masyarakat pra sejahtera di Pulau Sebira bisa memakan langsung olahan daging qurban yang dimasak secara gotong royong. Sedangkan kebutuhan bumbu masak daging qurban, dibiayai oleh BAZNAS (Baznas) Provinsi DKI Jakarta.

“Tidak kurang dari 600 porsi daging qurban akan dimasak dan dimakan bersama warga untuk memenuhi kebutuhan gizi sehat warga Pulau Sabira. Namun untuk sisanya akan dibagikan daging mentah menggunakan bongsang untuk 174 Kepala Keluarga di Pulau Sabira,” tambah Nasir Tajang, lagi.

Demi mendukung keberhasilan program ‘Jakarta Berqurban‘ di Pulau Sabira, Kepulauan Seribu, Dishub DKI Jakarta juga berpartisipasi dengan memberikan akses kapal untuk Tim BAZNAS (Bazis) Provinsi DKI Jakarta menuju Pulau Sabira, Kepulauan Seribu.

Diluar Pulau Sabira Kepulauan Seribu, pemotongan dan penyaluran hewan qurban BAZNAS (Bazis) Provinsi DKI Jakarta, juga dilakukan dibeberapa titik kampung padat penduduk yang ada di wilayah Jakarta. Untuk penyaluran hewan qurban adalah hasil dari kolaborasi dengan BUMD DKI Jakarta melalui program ‘Jakarta Berqurban‘. ® [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Ada 113 Naik Pangkat, POLRES METRO BEKASI KOTA Purna Bhaktikan 24 Anggota

Redaksi Posberitakota

Reses di Warakas, M Taufik Minta Pemprov DKI Prioritaskan Tata Kampung Kumuh

Redaksi Posberitakota

Sepatu Bekas Anda Dihargai Rp 1 Juta, BOCOROCCO Gelar Trade In All Brand Sambut Lebaran

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang