32.7 C
Jakarta
23 July 2024 - 15:51
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Sasar Kampung Padat Penduduk, BAZNAS BAZIS DKI Bersama BUMD Gelar ‘Jakarta Berqurban’ Bantu Pencegahan Stunting

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dengan mengusung tema ‘Jakarta Berqurban‘, BAZNAS (Bazis) Provinsi DKI Jakarta, tak ketinggalan ikut memeriahkan dan sekaligus memperingati Hari Raya Idhul Adha 1444 Hijriah/Tahun 2023 ini. Jalin kerjasama dengan BUMD, BAZNAS (Bazis) DKI kemudian membagi-bagikan daging hewan qurban yang menyasar kampung padat penduduk demi membantu pencegahan stunting.

Seperti diketahui bahwa bersama program ‘Jakarta Berqurban‘, BAZNAS (Bazis) DKI Jakarta, tak hanya melakukan pemotongan dan pendistribusian daging hewan qurban di Pulau Sabira, Kabupaten Kepulauan Seribu saja. Selain itu juga melaksanakan pemotongan dan pendistribusian daging di kampung-kampung padat penduduk di Ibukota Jakarta.

Khasus di tahun 2023 ini dan masih mengambil momentum Hari Raya Idhul Adha yang identik dengan penyembelihan hewan qurban, BAZNAS (Bazis) DKI Jakarta, berkolaborasi dengan PT Avrist Assurance dan PT Jakarta Oses Energi ikut memberikan perhatian bagi mustahik di kampung kampung Jakarta melalui pemenuhan makanan bergizi dan sehat melalui hajat ‘Jakarta Berqurban’.

Tidak kurang sebanyak 5 ekor sapi dengan rincian sebagai berikut :

1 Sapi dari BAZNASBazis DKI Jakarta

2 Sapi dari PT Avrist Assurance

2 Sapi dari PT Jakarta Oses Energi. Bahkan, hewan untuk qurban tersebut disembelih atau dipotong di Kantor Kelurahan Ancol, Jakarta Utara, Jumat (30/6/2023).

Dikatakan Ketua Baznas (Bazis) DKI, Dr H Akhmad Abubakar MA,! Provinsi DKI Jakarta tak hanya berfokus memberikan perhatian bagi mustahik di Pulau Sabira saja. Tetapi juga tak lupa untuk mendistribusikan daging qurban ke Kampung Kampung Padat Penduduk di DKI Jakarta,” ujar Abubakar.

Abubakar selanjutnya menambahkan bahwa ada sebanyak 900 penerima manfaat dari Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. Mereka dipastikan bakal menerima pendistribusian daging hewan kurban tersebut.

Seperti di Kecamatan Pademangan dipilih atas usulan dari Dinas Sosial DKI Jakarta. Kecamatan tersebut dinilai memiliki titik kampung padat penduduk yang banyak, sehingga dinilai perlu diberikan bantuan daging dalam rangka sebagai upaya pencegahan stunting di Ibukota Jakarta.

Tak hanya di Pulau Sabira Kepulauan Seribu, pemotongan dan penyaluran hewan qurban BAZNAS (Baznas) DKI Jakarta, juga dilakukan ke beberapa titik kampung padat penduduk di wilayah DKI Jakarta.

Untuk penyaluran hewan qurban BAZNAS (Bazis) DKI Jakarta di tahun 2023 ini merupakan hasil dari kolaborasi dengan BUMD DKI Jakarta melalui program ‘Jakarta Berqurban‘. ® [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Di kawasan ‘Mabes’ Kota, HIBURAN MALAM Kurang Menggeliat Jelang Pesta Demokrasi

Redaksi Posberitakota

Becak Nongol Lagi di Jakarta, GERINDRA Dukung Anies Revisi Perda Tibum

Redaksi Posberitakota

Pasca Libur Lebaran, PEMPROV DKI Jamin Kinerja & Layanan ke Masyarakat Tetap Optimal

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang