26.7 C
Jakarta
27 July 2024 - 06:40
PosBeritaKota.com
Daerah

Warga Diminta Tetap Waspada, WILAYAH BANTUL YOGYAKARTA Diguncang Gempa Berkekuatan 6,4 MG

BANTUL (POSBERITAKOTA) – Pasca sehari pelaksanaan Hari Raya Idhul Adha 1444 H, wilayah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) diguncang gempa berkekuatan 6,4 MG. Sedangkan peristiwa tersebut, diketahui terjadi pada Jumat (30/6/2023) malam sekitar pukul 19.59 WIB.

Akibat peristiwa tersebut, tidak hanya menggemparkan warga khususnya di Kabupaten Bantul yang tak jauh dari wilayah pesisir Parangtritis. Bahkan dari sejumlah sumber POSBERITAKOTA, juga dirasakan warga yang tinggal di Kota Yogyakarta hingga ke Solo.

Namun berdasarkan informasi resmi dari BMKG titik gempa tersebut berada di wilayah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berkekuatan 6,4 MG. Belum ada laporan resmi terkait kerusakan yang diakibatkan gempa tersebut.

“Mag:6.4, 30-Jun-23 19:57:43 WIB, Lok:8.63 LS,110.08 BT (86 KM BaratDaya BANTUL-DIY), Kedlmn:25 Km, tdk berpotensi tsunami. ” Demikian tulis BMKG dalam Twitter resminya, Jumat (30/6/2023) malam.

Pada sisi lain, badan atau lembaga terkait dari Kabupatan Bantul, meminta warga untuk tetap waspada. Terutama bagi yang tinggal di wilayah pesisir, meski dinyatakan gempa 6,4 MG yang terjadi Jumat malam kemarin, kecil kemungkinan berdampak pada terjadinya tsunami. ® [RED/PRAPTO BST/AYID SPS/EDITOR : GOES]

Related posts

BERSAMA VENDOR ’57 PRODUCTION’, KANG WAS PAKAI PRINSIP KERJA BENAR & PROFESIONAL UNTUK KONSTRUKSI PANGGUNG

Redaksi Posberitakota

Sambut ‘Hari Tani Nasional’, TEH CAMEL Bersama HKTI Gelar Bazar Sembako Murah di Bogor & Cianjur

Redaksi Posberitakota

Gugat Kapolri & Jaksa Agung ke PN Tanjung Karang, SUMIATI Tak Terima Dikriminalisasi Atas Laporan Jaksa

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang