27.5 C
Jakarta
28 April 2024 - 05:51
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Dimulai Pukul 05.00 WIB, PEMPROV DKI Harap Event ‘LPS Monas Half Marathon 2023’ Bisa Jalan Terus di Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Bersama Menteri Koordinator (Menko) Bidang Investasi dan Kemaritiman (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Purbaya Yudhi Sadewa, Pemimpin Redaksi Harian Kompas Sutta Dharmasaputra dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohammad Hasan, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melepas ribuan pelari yang menjadi peserta LPS Monas Half Marathon 2023 di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/7/2023).

Heru Budi menyambut baik kegiatan lomba lari berjarak 21 kilometer (KM) ini. “Saya menyambut baik kegiatan ini karena bisa menjadi ajang bagi para atlet atau calon atlet nasional untuk mengasah kemampuannya. Juga dapat mempromosikan Kota Jakarta karena banyak juga peserta mancanegara ikut kegiatan ini,” katanya saat memberi sambutan.

Melalui penyelengaraan kegiatan LPS Monas Half Marathon ini, Heru Budi juga berharap dapat berjalan sukses di Jakarta, sehingga level jarak berlari dapat ditingkatkan dan dapat secara berkesinambungan dilaksanakan di Jakarta.

Sementara itu Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah ingin olahraga atletik terus maju di Indonesia. Karena itu, pemerintah mendukung berbagai kegiatan maraton di Tanah Air, seperti di Bali dan Borobudur yang telah diselenggarakan dan menarik puluhan ribu pelari untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Pertama, kita sekarang coba di Jakarta. Nanti kita coba lagi dibuat di daerah mana. Sehingga promosi kita jalan,” kata Menko Luhut. Ia juga berharap kegiatan LPS Monas Half Marathon ini dapat berjalan setiap tahun, sehingga bisa meningkat menjadi full marathon.

Demi mendukung kegiatan marathon ini, Menko Luhut mengingatkan kualitas udara yang baik dan bersih menjadi syarat utama. Karena itu, ia sudah berdiskusi dengan Pj Gubernur Heru Budi untuk mempercepat pertumbuhan populasi motor dan mobil listrik di Kota Jakarta.

“Jadi, saya dengan Pak Pj Gubernur tadi diskusi, bagaimana mempercepat populasi motor dan mobil listrik, sehingga kualitas udara di DKI Jakarta ini membaik. Karena orang tidak mau lari kalau kualitas udaranya tidak baik. Orang berlari harus aman,” tegas Menko Luhut.

Dari event LPS Monas Half Marathon bertema “Restart for Change” tersebut dimulai pukul 05.00 yang dimulai dari Monas hingga garis finish di Gelora Bung Karno (GBK). Sekitar tujuh ribu pelari mengikuti ajang tersebut untuk memenangkan total hadiah mencapai Rp 992 juta. ® [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Masih Bisa Bagikan SHU Rp 1,7 Miliar di Tahun Buku 2022, KWK DKI Raih Pujian dari Pejabat Saat RAT ke-37

Redaksi Posberitakota

Sepanjang Ramadhan, MASJID FATAHILLAH Balaikota Pemprov DKI Jakarta Bagikan Takjil Gratis untuk Buka Puasa

Redaksi Posberitakota

Peringati Hari Kunjung Perpustakaan, WISATA LITERASI di Jakpus Dapat Sambutan Meriah

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang