34.3 C
Jakarta
29 April 2024 - 14:43
PosBeritaKota.com
Daerah

Kasus Pengeroyokan & Perampasan Motor, 7 ORANG SUPORTER Diamankan Mapolres Kota Solo

SOLO (POSBERITAKOTA) – Sebanyak 7 pelaku yang merupakan suporter dan terlibat pengeroyokan serta perampasan motor, usai pertandingan Persis Solo melawan Persebaya, Sabtu (1/7/2023) kemarin, kini telah diamankan Mapolres Kota Solo. Mereka masih dalam pemeriksaan intensif.

“Sekitar tujuh orang suporter kini tengah diperiksa. Selain itu, ada juga puluhan lain juga sedang dimintai keterangan sebagai saksi,” jelas Kasat Reskrim Polres Kota Solo, Kompol Agus Sunandar yang dikonfirmasi POSBERITAKOTA, Senin (3/7/2023).

Dikatakan Agus bahwa pihaknya juga telah menyita tiga sepeda motor yang dirampas oleh para pelaku. Ketiga motor tersebut, masing-masing dua bermerk Honda Vario dan satu Honda Scoopy.

“Jadi, kita amankan barang bukti tersebut. Ada tiga motor, satu jenis Scoopy dan dua Vario. Untuk pelaporan satu. Sedangkan yang dua dikembalikan kepada korban, karena tidak membuat laporan,” terang dia, lagi.

Diungkapkan Agus lebih lanjut, atas peristiwa pengeroyokan itu ada satu orang menjadi korban. “Ada satu korban dari pengeroyokan. Untuk suporter yang diamankan, yakni dari salah satu kelompok suporter Persis Solo,” ucapnya.

Dikatakan, untuk tujuh orang tersebut mengarah ke tersangka dan jika sudah terbukti nantinya akan ditahan. Para pelaku disangkakan Pasal 170 KUHP dengan pidana penjara paling lama lima tahun enam bulan.

“Setelah resmi dinyatakan sebagai tersangka, nanti akan dilakukan penahanan. Mereka disangkakan atau bisa dijerat pasal 170 KUHP,” ucap Agus, mengakhiri. ® [RED/PRAPTO BST/EDITOR : GOES]

Related posts

Minta Supaya Menjaga Integritas, GUBERNUR JATIM KHOFIFAH Beri Pesan Saat Lantik 160 Pejabat Administrator Eselon III

Redaksi Posberitakota

Disebut-sebut Ada Peran Pengusaha, MASYARAKAT PULAU SEBATIK Gotong Royong dalam Menghadapi Corona

Redaksi Posberitakota

Pada Saat Digelar ‘Debat Cawapres’, WILAYAH POLDA SUTENG Pastikan dalam Suasana Aman & Kondusif

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang