Bukti Kepedulian, KAPOLDA METRO JAYA Membersihkan Sampah di Kawasan Hutan Mangrove Muara Angke Jakut

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sebagai bentuk kepeduluan terhadap lingkungan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto bersama pasukannya nampak membersihkan sampah di Kawasan Hutan Mangrove Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (13/7/2023).

Dalam kesempatan itu Irjen Pol Karyoto didampingi Pejabat Utama Polda Metro Jaya dan pasukan dari Sat Brimob, Dit Samapta, Dit Polairud dan Polres Metro Jakarta Utara serta Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Tak ketinggalan ada juga dinas yang ikut turun dari genus kumbang yang ikut turun tangan untuk membersihkan tumpukan sampah di Hutan Mangrove.

Dikatakan Kapolda Metro Jaya bahwa kegiatan yang sedang dilaksanakan sekaligus untuk mengajak masyarakat agar selalu bertanggungjawab terhadap lingkungannya. Terlebih lagi di kawasan Hutan Mangrove sangat berguna menahan abrasi maupun gelombang Tsunami.

“Ini kan tujuannya untuk mengajak masyarakat. Karena, kita hidup dalam suatu lingkungan yang saling ketergantungan. Dan, kita pun menyaksikan kawasan Hutan Mangrove ini sangat berguna dalam hal mencegah abrasi maupun menahan gelombang Tsunami,” tegas Karyoto, lagi.

Menurutnya lebih lanjut bahwa permasalahan sampah tidaklah langsung bersih usai kegiatan ini. “Kenapa? Karena, ini menyangkut habbit atau kebiasaan masyarakat. Kita lihat sampahnya. Sampah makanan semua ini. Ada plastik dan segala macam ada di sini,” imbuhnya.

Atas dasar itulah, Kapolda Metro Jaya meminta agar masyarakat menanamkan kesadaran terkait soal lingkungan, terutama masalah kebersihan. “Tentu, kalau bisa sampah plastik jangan sampai berterbangan. Atau bertaburan dan berhamburan di kawasan ini,” pintanya. ® [RED/THONIE AG /EDITOR : GOES]

Related posts

Pancang Komitmen Perkuat Integritas, PEMPROV DKI Gelar Program Bimtek Antikorupsi Bagi ASN

Dari Daftar Aset & Siap Dilelang, KOMISI C DPRD Belum Setujui Penghapusan 417 Unit Bus TransJakarta

Gandeng TNI/Polri, DISHUB DKI JAKARTA Bersama Satpol PP Tertibkan Parkir & Jukir Liar