PosBeritaKota.com
Business

CEO Harvest City, SAMI MIETTINEN Beberkan Kiat & Strategi Pemasaran Gaet Konsumen Ikuti Perkembangan Zaman

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dengan cara mengantisipasi perkembangan zaman, begitulah Harvest City sebagai sebuah kawasan perumahan di kawasan pinggiran kota Cibubur (Jakarta Timur), di dalam mengatur dan menyiasati strategi pemasaran demi menggaet konsumen.

Bahkan, saat ini Harvest City tengah fokus pada pemasaran digital dengan berbagai strategi. Antara lain dengan pemasangan iklan di berbagai platform media digital. Hal itu pun dilakukan agar Harvest City mampu menjangkau calon konsumen yang lebih luas melalui media sosial (Medsos). Selain itu, juga strategi lain yang diterapkan yakni menjalin kerjasama dengan berbagai agen properti dari wilayah Jakarta, Bogor dan Bekasi.

“Tentu saja hal ini kami lakukan untuk memperluas jangkauan informasi mengenai Harvest City. Meskipun kami aktif dalam pemasaran digital, tapi kami tetap mempertahankan strategi pemasaran konvensional seperti billboard, spanduk, pameran dan brosur karena tetap dianggap sebagai sumber utama untuk menarik calon konsumen baru,” tutur Sami Miettinen selaku CEO Harvest City kepada POSBERITAKOTA, Jumat (14/7/2023).

Sedangkan kiat lain yang diterapkan Sami adalah dengan menawarkan berbagai promo dan program penjualan menarik. Sebut saja seperti subsidi biaya KPR, bebas biaya BTPHTB, bebas sertifikat hak milik (SHM) dan tentu saja dengan pancingan hadiah menarik lainnya.

Menempuh strategi tersebut bikin Harvest City mengalami peningkatan target capaian yang cukup memuaskan. Semisal pada pertengahan tahun 2023, Harvest City telah mencapai target penjualan yang memuaskan dari bulan Januari hingga Juni 2023. Dan di sisa enam bulan tahun 2023 mendatang, diharapkan dapat meningkatkan penjualan rumah dan ruko dengan menawarkan berbagai promo dan program penjualan menarik bagi calon konsumen.

“Namun begitu sebagai upaya mendukung program KPR, Harvest City menjalin kerjasama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI). Selain penjualan rumah dan ruko, Harvest City juga berhasil melakukan kerjasama dengan beberapa investor komersial, seperti Funworld untuk Funworld Theme Park di area Water Joy dan Rumah Makan Cibiuk,” paparnya, panjang lebar.

Saat ditanya tentang kiat dalam bersaing dengan kompetitor yang semakin masif khususnya di kawasan Cileungsi, Sami lebih jauh menegaskan bahwa kawasan Cibubur Cileungsi memang dikenal sebagai area perumahan yang
kompetitif. Untuk tetap bersaing di wilayah ini, Harvest City harus berada satu langkah di depan para pengembang lainnya.

“Tapi, salah satu keunggulan kami adalah luas lahan Harvest City yang mencapai 1.350 hektar, bahkan menjadikannya kawasan terluas dan terbesar di Cibubur Cileungsi. Kami menawarkan berbagai pilihan produk, mulai dari rumah dengan berbagai tipe, tanah kavling dalam cluster, hingga ruko. Selain itu, kami terus melakukan pengembangan infrastruktur kawasan dan membuka peluang kerjasama dengan investor. Dengan strategi ini, kami berharap dapat tetap menarik minat calon konsumen di tengah persaingan yang ketat,” imbuh Sami.

Terkait beberapa infrastruktur dan sarana prasarana yang sedang dikembangkan oleh Harvest City untuk meningkatkan daya beli masyarakat, Sami menambahkan bahwa saat ini, Harvest City sedang melakukan pelebaran jalan di beberapa titik Jalan Boulevard serta membangun jalan baru dengan total panjang pelebaran dan pembangunan baru sekitar 3,6 kilometer.

“Melalui pekerjaan ini diharapkan dapat meningkatkan citra positif dan nilai kawasan Harvest City. Selain itu, Harvest City telah menjalin kerjasama dengan PDAM untuk menyediakan air bersih ke cluster perumahan di kawasan tersebut. Selain itu, kami juga sedang menjajaki pembangunan gardu hubung untuk menjaga keandalan pasokan listrik di Harvest City,” kata Sami, mengakhiri keterangannya.

SEKILAS HARVEST CITY

Keseluruhannya dengan luas area 1350 hektar. Harvest City adalah kawasan terbesar di daerah Cibubur dan Cileungsi. Harvest City berada di lokasi yang strategis terletak tepat di depan tempat wisata Taman Buah Mekarsari. Serta akses yang sangat mudah karena dapat dilalui melalui 3 jalan tol yaitu: Tol Jagorawi – Cibubur, Tol Cikunir-Jati Asih, atau Tol Cikampek-Bekasi Barat. Selain itu, akan segera dibangun rencana Tol JORR 2 yang semakin dapat mempermudah akses untuk mencapai ke Harvest City.

Sedangkan sebagai visi dari Harvest City untuk membangun dan mengembangkan Kota Mandiri, perlu adanya ekosistem yang terintegrasi untuk memenuhi kebutuhan bagi para penghuni dan calon penghuni yang akan membeli hunian di Harvest City. Ada beberapa aspek yang akan difokuskan selain hanya mengembangkan properti residensial saja. Tetapi juga membangun sarana dan prasarana untuk kebahagian dan kenyamanan para penghuni Harvest City. Seperti fasilitas penunjang kesehatan, hiburan dan kebutuhan kebutuhan primer bagi penghuni. ® [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Terus Melanjutkan Tren Positif, KREDIT BANK DKI JAKARTA Naik 24,68 Persen Hingga Kuartal I Tahun 2023

Redaksi Posberitakota

Gandeng IDCloudHost untuk Bermitra Secara Strategis, BDDC Ingin Tingkatkan Layanan Cloud & Data Center Indonesia

Redaksi Posberitakota

Digelar di Jakarta, BANK DKI & BPKD Kolaborasi Launching Program ‘siMerak’ Demi Pengelolaan Keuangan Transparan & Akuntabel

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang