34.3 C
Jakarta
29 April 2024 - 16:08
PosBeritaKota.com
Daerah

Rayakan Tahun Baru Islam 1 Muharam, TEH CAMEL Ikutan Pawai Obor Bersama Warga Cilendek Kota Bogor

BOGOR (POSBERITAKOTA) – Datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriyah yang jatuh pada hari Selasa (18/7)2023) malam kemarin, disambut dengan perasaan suka cita setiap Muslim dimanapun berada. Tanpa kecuali juga oleh sosok Hj Camellia Panduwinata atau yang lebih dikenal dengan panggilan akrab ‘Teh Camel‘.

Bersama warga Cilendek Gang Tempe, Kota Bogor, ‘Teh Camel’ pun nampak ikut keliling pawai obor. Selain itu dimeriahkan pula relawan ‘Teh Camel‘ yang siap mendukungnya untuk maju sebagai calon legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Dapil 5 Jabar meliputi Kota Bogor dan Kota Cianjur pada Pileg 2024 mendatang.

Pada saat pawai obor tersebut, tidak kurang diikuti 1000 orang warga Cilendek Gang Tempe dan juga ‘Relawan Teh Camel‘. Dalam wawancaranya, Teh Camel berpesan pentingnya memaknai Tahun Baru Islam bagi umat Muslim.

“Jadi, momentum Tahun Baru Islam ini, harus dimaknai sebagai spirit kita hijrah menuju Indonesia lebih maju. Dan, tentunya juga di Tahun Baru Islam ini, semoga kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” harap Teh Camel.

Pada bagian lain, Teh Camel juga memberikan pesan kepada masyarakat agar dapat menyelaraskan spirit Islam dengan Pancasila. Termasuk dengan NKRI maupun UUD 45 yang susah demikian menyatu Dengan kondisi masyarakat Indonesia yang mayoritas Islam. Pancasila selaras dengan spirit Islam, makanya jangan lagi mempertentangkan Pancasila, NKRI dan UUD 45 dengan Islam.

“Makanya, saya ingin mengajak agar ibu – ibu berpartisipasi membangun negeri. Karena dari ibu itulah lahir generasi bangsa yang tangguh. Bahkan, generasi unggul terlahir dari kandungan ibu dan belaian kasih sayang wanita,” pungkas Teh Camel. © [RED/GOES]

Related posts

Minta Supaya Menjaga Integritas, GUBERNUR JATIM KHOFIFAH Beri Pesan Saat Lantik 160 Pejabat Administrator Eselon III

Redaksi Posberitakota

MELUAS SAMPAI KE-4 DESA, SERATUSAN WARGA KABUPATEN CILACAP MENGUNGSI AKIBAT DITERJANG BANJIR BESAR

Redaksi Posberitakota

Terbesar di Jawa Barat, INDRAMAYU Terima Penghargaan Daerah dengan Kontribusi Perikanan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang