27.5 C
Jakarta
28 April 2024 - 06:43
PosBeritaKota.com
Top News

Di Bekasi & Jakarta, KPK Melakukan OTT Terkait Dugaan Suap Di Basarnas

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terkait dugaan suap di Basarnas. Sedangkan salah satu yang ditangkap merupakan pejabat di Basarnas dan juga merupakan perwira tinggi (Pati) TNI AU.

Diketahui bahwa anggota TNI AU yang ditangkap berpangkat Letkol Adm dan berinisial ABC Yang bersangkutan bertugas sebagai Koordinator Administrasi (Koorsmin) Kabasarnas.

Pihak lembaga anti rasuah memberikan penjelasan bahwa OTT hari ini (Selasa 25/7/2023) menyasar dugaan adanya suap yang terjadi di Basarnas. Bahkan, sejumlah pihak dari unsur swasta juga turut ditangkap dalam kegiatan operasi tangkap tangan (OTT) tersebut.

“Iya, benar. Pada hari ini, tim KPK melakukan operasi atau kegiatan tangkap tangan terhadap penyenggara negara dan pihak swasta serta beberapa pihak lainnya yang diduga sedang melalukan tindak pidana korupsi,” terang Ali Fikri, Kabag Pemberitaan KPK kepada wartawan, Selasa (25/7/2023).

Masih dalam keterangannya, tim KPK masih melakukan permintaan keterangan terhadap para pihak, bertempat di Gedung Merah Putih KPK. Disebutkan OTT itu terkait dugaan korupsi barang dan jasa.

“Jadi, atas dugaan penyerahan uang terkait tindak pidana korupsi dalam pengadaan barang dan jasa,” imbuh Nurul Ghufron selaku Wakil Ketua KPK yang dihubungi via sambungan telepon selularnya.

Dijelasakan Ghufron lebih lanjut, kegiatan OTT dilakukan siang tadi. Baik itu di wilayah Bekasi maupun di Jakarta.

“Detailnya, KPK telah melakukan kegiatan tangkap tangan pada tadi siang sekitar pukul 14. 00 WIB, Selasa 25 Juli 2023 di daerah Bekasi dan juga Bekasi,” ucap Ghufron, menyudahi keterangannya. © [RED)/THONIE AG/ EDITOR : GOES]

Related posts

Soal Penyalahgunaan Narkoba di Wilayah Hukum Polresta Cirebon, KETUA ‘PMI’ ALI MOMA Prihatin & Bakal Geruduk Mabes Polri

Redaksi Posberitakota

Dadakan ‘Obok-obok’ Gedung Kebon Sirih, KETUA DPRD DKI PRASETYO EDI MARSUDI Dukung KPK Melakukan Proses Penyelidikan

Redaksi Posberitakota

Wujud Komitmennya, BANK DKI Kembali Sabet Penghargaan ‘Indonesia Best BUMD Award 2023’ Berkat Transformasi Digitalisasi

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang