34.3 C
Jakarta
29 April 2024 - 14:43
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Ikut Peparpenas ke-10 di Sumsel 2023, HERU BUDI Melepas Atlet Disabilitas Kontingen DKI Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Kontingen atlet Disabilitas Provinsi DKI Jakarta dilepas Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono untuk mengikuti Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) ke-10 di Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel) Tahun 2023. Acara pelepasan sebanyak 22 atlet dilaksanakan di Balai Agung, Balaikota Pemprov DKI, Jakarta Pusat, Jumat (28/7).

Heru Budi mengharapkan agar para atlet dapat berhasil meraih apa yang dicita-citakan untuk mengharumkan nama Jakarta. “Semoga bisa bertanding dengan baik di lapangan dan meraih apa yang dicita-citakan,” tegasnya seusai melepas para atlet didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) DKI Jakarta Andri Yansyah.

Dalam kesempatan yang sama, Andri Yansyah mengatakan bahwa pada perhelatan kali ini, para atlet DKI Jakarta diharapkan mampu masuk peringkat 7 besar. Dalam perhelatan sebelumnya, DKI Jakarta berada di peringkat 13 pada 2017 silam dan peringkat 10 pada 2019.

“Sedangkan untuk di tahun 2021, Peparpenas tidak digelar karena pandemi. Insya Allah, untuk target tahun ini kita bisa masuk 7 besar,” ucapnya, penuh harap.

Andri menjelaskan untuk pertandingan akan dimulai pada 30 Juli hingga 5 Agustus 2023. Ajang Paralimpik ke-10 juga disebutnya sebagai ajang bagi para atlet pelajar disabilitas se-Indonesia unjuk bakat, sekaligus mencari bibit unggul. “Ada 132 nomor pertandingan dari 6 cabang olahraga, yaitu atletik, boccia, catur, renang, tenis meja, dan bulutangkis,” tambah dia, lagi.

Sementara itu untuk jumlah kontingen DKI Jakarta yang mengikuti Peparpenas di Palembang berjumlah 53 orang, terdiri dari 2 pembina, 1 ketua kontingen, 2 wakil ketua kontingen, 1 dokter, 10 official, 10 pelatih, 22 atlet dan 5 orang medis. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Berkantor di Pulau Seribu, WAGUB SANDI Janji Layani Pasokan Listrik 24 Jam Nonstop

Redaksi Posberitakota

Dikukuhkan Oleh Satgas P2DD, BANK DKI Jadi BPD Terbaik Dukung Percepatan & Perluasan Digitalisasi Daerah

Redaksi Posberitakota

Hari Kedua Lebaran, RIBUAN WISATAWAN DOMESTIK & ASING Kunjungi Kota Tua Jakarta

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang