34.3 C
Jakarta
29 April 2024 - 14:44
PosBeritaKota.com
Daerah

Mahasiswa Asal dari Indramayu, RISKY SYARIF PAMUNGKAS Sabet Medali Emas di Ajang ‘The 13th Worldskills ASEAN 2023’

INDRAMAYU (POSBERITAKOTA) – Prestasi membanggakan ditoreh Risky Syarif Pamungkas salah seorang mahasiswa Politeknik Negeri Indramayu (Polindra). Ia berhasil menyabet medali emas pada ajang The 13th Worldskills ASEAN 2023 yang berlangsung di Singapura, Jumat (28/7/2023).

Selanjutnya, mahasiswa D3 jurusan Teknik Pendingin dan Tata Udara Polindra Indramayu itu mewakili peserta ASEAN dipersiapkan mengikuti kompetisi Worldskills ASIA di Abu Dhabi pada Oktober 2023 mendatang.

Keberhasilan Risky Syarif Pamungkas meraih medali emas sangat membanggakan Wong Dermayu (Masyarakat Indramayu). Betapa tidak, sebelum meraih medali emas di Singapura pada Jumat (28/7/2023), Risky terlebih dahulu berhasil menyisihkan 20 peserta dari 11 negara ASEAN.

Sebagaimana diketahui, WorldSkills ASEAN merupakan pameran keterampilan profesional dan teknis terbesar di ASEAN (Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara) yang berlangsung di Singapura.

Risky Syarif Pamungkas pada ajang tersebut berhasil membawa pulang medali emas dalam kategori bidang Refrigeration & Air-conditioning.

“Alhamdulillah tim dari Indonesia berhasil menjadi juara umum The 13th Worldskills ASEAN di Singapura. Saya sangat bangga atas keberhasilan yang diraih tim Indonesia,” ujar Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor saat menghadiri kegiatan itu di Singapura.

Dikatakan, keberhasilan ini sekaligus sebagai hadiah untuk Presiden Joko Widodo, ibu Menteri Ketenagakerjaan, Kementerian Ketenagakerjaan dan tentunya rakyat Indonesia.

Ternyata tidak hanya Risky, peserta lain dari Indonesia juga meraih beberapa medali. Hingga mengantarkan Indonesia menjadi Juara Umum ajang The 13th Worldskills ASEAN 2023 sekaligus membawa pulang 27 medali, terdiri dari 14 medali emas, 8 perak, 3 perunggu, dan 2 medallion.

Afriansyah Noor mengungkapkan rasa bangga atas capaian prestasi delegasi Indonesia yang telah membawa harum nama bangsa tersebut.

Sementara itu Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Polindra, Emin Haris mengemukakan, kompetisi The 13th Worldskills ASEAN 2023 diikuti 20 peserta dari 11 negara ASEAN.

“Kompetisi ini terdiri dari 11 negara ASEAN dan beberapa finalis dari perwakilan masing-masing negara diperkirakan 20 peserta,” katanya.

Emin Haris berharap Risky Syarif Pamungkas terus meningkatkan prestasi. Hal ini sambungnya mengingat Risky akan mewakili ASEAN ikut dalam kompetisi Worldskills ASIA di Abu Dhabi pada bulan Oktober mendatang. © [RED/TARYANI (EDITOR : GOES)

Related posts

Jadi Impian Anak-anak, DESA BINUSAN DALAM di Nunukan Sangat Membutuhkan Aliran Listrik PLN

Redaksi Posberitakota

Tuduhan Jaksa Janggal, KELUARGA & KUASA HUKUM Joko Suroso Minta PN Manado Beri Keputusan yang Adil

Redaksi Posberitakota

Di Lembang Bandung, PARFI Gelar Rakernas Bertema ‘Harmoni dalam Kebersamaan Menuju Revitalisasi UU Perfilman’

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang