34.3 C
Jakarta
29 April 2024 - 13:29
PosBeritaKota.com
Top News

Penemuan Teknologi Baru Cara Rawat Kulit Wajah, PAKAR ANTI – AGING DR AYU WIDYANINGRUM Perkenalkan ‘Biocell Filler’ yang Pertama di Indonesia

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sebagai pakar anti-aging di Tanah Air, sosok dr Ayu Widyaningrum sudah sangat dikenal luas. Lantaran dirinya melakoni sebagai ilmuwan di bidang kedokteran kecantikan, tak puas dengan apa yang sudah dilakukan. Kini, perempuan cantik dan berpenampilan lembut, baru saja melahirkan teknologi baru ‘Biocell Filler‘.

Teknologi ‘Biocell Filler‘ itu sendiri, disebutkan dr Ayu Widyaningrum merupakan perawatan kulit wajah dan yang pertama kali ada di Indonesia. Selain itu, Biocell Filler juga merupakan suatu filler yang diproses dan dijadikan spesimen dari bahan autologus darah pasien.

“Sebenarnya Biocell Filler bisa digunakan untuk dua sistem. Pertama dari stem cell atau plasenta darah dan kedua bisa juga dari growth factor yang diambil dari lemak,” tutur dr Ayu kepada wartawan di Jakarta, Rabu (2/8/2023).

Bahkan, pemilik Widya Esthetic Clinic yang berlokasi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) tersebut, baru saja tampil sebagai narasumber kecantikan di siaran TV bersama sejumlah selebriti.

Dipaparkan dr Ayu lebih lanjut bahwa kedua sistem itu sama-sama aman dan bermanfaat diaplikasikan kepada pelanggan klinik miliknya. Namun berhubung Widya Esthetic Clinic masih berstatus klinik pratama, maka ia hanya menerapkan sistem dimana mengambil spesimen yang berada di dalam darah.

“Yang jelas, Biocell Filler sangat spesial dan merupakan satu-satunya filler yang aman untuk semua kalangan dan tidak menyebabkan nekrosis. Kenapa? Karena spesimennya berasal dari tubuh pasien dan growth factor dari tubuh pasien,” jelas dokter belia yang sering mondar-mandir ke Jakarta – Banjarmasin untuk tampil sebagai pakar kecantikan anti-aging atau model kecantikan.

“Selain itu, Biocell Filler sangat aman untuk penderita diabetes melitus, pasien kanker ataupun pasien yang saat ini sedang menjalani kemoterapi dan mengalami gangguan imunologi atau yang biasa disebut penyakit autoimun,” jelas dia seraya menambahkan bahwa Biocell Filler adalah yang pertama kali di Indonesia dan hanya Widya Esthetic Clinic yang menggunakan Biocell Filler saat ini.

“Karena itu, saya sangat bangga bisa memberikan inovasi terbaru dalam dunia kedokteran estetik dermatologi dan estetik surgery,” tambah tokoh wanita inspiratif yang punya banyak gelar pendidikan ini.

Dalam pandangannya bahwa teknologi itu sebenarnya berasal dari Inggris, namun ia mengembangkan sendiri sehingga melahirkan treatmen terbaru dan pertama kali diterapkan di Tanah Air, khususnya di klinik miliknya. Sedangkan untuk bahan dasarnya dari darah dan spesimen darah pasien sehingga aman.

“Untuk efek sampingnya pun sangat minimal, hanya berupa bengkak selama 2-4 jam. Bengkaknya pun sangat soft dan natural,” ungkap dr Ayu sambil menambahkan bahwa stem cell dari tubuh manusia jauh lebih baik dibandingkan bahan lain dari luar tubuh.

Dr Ayu menyebutkan Fiocell Filler bisa digunakan untuk lifting pengisian, regenerasi sel di bawah kulit dan stimulasi fibrin kolagenasi pada bawah kulit. Biocell Filler ditujukan untuk pengisian kantung mata, smile line, dahi, pipi, garis rahang, dagu dan marionette line.

“Malah, Biocell Filler memang bisa digunakan untuk hidung, namun biasanya tidak terlalu tahan lama. Biocell Filler juga bisa menstimulasi jaringan di daerah bibir tetapi tidak terlalu bertahan lama,” pungkas dia sambil meyakini bahwa teknologi ini biayanya jadi jauh lebih murah. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Lewat Video TikTok, MASTER LIMBAD Beri Komentar Jessica Wongso 100 Persen Bakal Bebas dari Hukuman

Redaksi Posberitakota

Ini Lho Kegunaannya, JAKCARD BANK DKI Bisa Dijadikan Tiket Perjalanan KRL

Redaksi Posberitakota

Sekalian Pamer Body Aduhai & Payudara Jumbo, CUPI CUPITA Ngaku Kena ‘Demam’ Permainan Latto-latto

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang