31.1 C
Jakarta
29 April 2024 - 21:51
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Agar Semarak – Aman & Nyaman, PLN UNIT INDUK DISTRIBUSI JAKARTA RAYA Coba Berbagi 7 Tips untuk Meriahkan Agustusan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Berbagai kegiatan dan aneka lomba tradisional merupakan hal yang lumrah dan bahkan menjadi tradisi dari tahun ke tahun, terutama bagi sebagian besar masyarakat di Tanah Air untuk memeriahkan perayaan Agustusan. Gambaran di atas pun tetap akan semarak pada pelaksanaan HUT ke-78 Kemerdekaan RI (1945 – 2023) mendatang.

Sedangkan kegiatan berupa gotong royong bersih desa, memasang bendera, mengecat fasilitas umum, menghias atau bikin gapura dan sampai dengan memasang lampu hias warna-warni – juga ikut menjadi pemandangan yang dapat membangkitkan semangat nasionalisme (heroik) serta menambah kecintaan kepada bangsa dan negara Indonesia.

Masih terkait hal semua itu, PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya coba membagikan tips untuk memeriahkan HUT RI dengan semarak, aman dan nyaman.

  1. Belanja kebutuhan 17 Agustus di Marketplace PLN Mobile dan dapatkan diskon tambah daya.
    Masyarakat bisa berbelanja kebutuhan pernak-pernik kelengkapan kegiatan dan lomba 17 Agustus di fitur Marketplace Aplikasi PLN Mobile senilai minimal Rp 78.000 dan secara otomatis akan mendapatkan voucher tambah daya.
  2. Segera tambah daya listrik dengan promo diskon jika dayanya kurang.
    Apabila daya listrik di rumah tidak mencukupi untuk memasang lampu hias, maka masyarakat bisa memanfaatkan promo diskon untuk tambah daya listrik. Dengan voucher dari hasil belanja di Marketplace PLN Mobile, masyarakat bisa menggunakannya untuk tambah daya listrik dari 450 VA4400 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan 5500 VA dan hanya membayar Rp 170.845.
  3. Isi token listrik yang cukup.
    Bagi pelanggan listrik prabayar, isilah token listrik yang cukup agar lingkungan lebih semarak dengan lampu hias yang menyala kontinyu.
  4. Bayar listrik sebelum tanggal 20.
    Bagi pelanggan listrik pascabayar, bayarlah listrik sebelum tanggal 20 untuk kenyamanan selama memeriahkan Bulan Kemerdekaan.
  5. Pasang listrik sementara untuk Panggung Gembira dan Gapura.
    Bagi masyarakat yang akan menyelenggarakan panggung gembira dan memasang lampu hias di Gapura, masyarakat bisa menambah daya listrik sementara selama periode tertentu sesuai keinginan. Pendaftarannya cukup mudah hanya melalui aplikasi PLN Mobile.
  6. Jangan mengambil listrik langsung dari tiang listrik.
    Alih-alih ingin memeriahkan Hari Kemerdekaan RI, masyarakat bisa saja terkena musibah apabila listrik yang digunakan mengambil langsung dari tiang listrik dan dilakukan sendiri. Mengambil listrik sendiri dari tiang bisa berpotensi menyebabkan masyarakat tersengat aliran listrik karena kabel yang digunakan tidak sesuai standar.
  7. Tidak memasang umbul-umbul dekat jaringan listrik.
    Menghindari bahaya listrik, masyarakat dihimbau untuk tidak memasang bendera, Baliho, umbul-umbul maupun balon udara di dekat jaringan listrik karena bisa berpotensi menyebabkan kebakaran apabila bergesekan terus-menerus.

Dikatakan General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Lasiran, pihak PLN mendukung sepenuhnya peringatan atau perayaan HUT RI dengan listrik yang andal, cukup dan program diskon yang menarik.

“Jadi, silakan masyarakat mendaftar ke PLN untuk listrik sementaranya, daripada ngambil langsung dari tiang yang sangat berbahaya,” saran Lasiran, lagi.

Selanjutnya, tambah GM PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, sebaiknya masyarakat luas bisa memanfaatkan promo diskon tambah daya listrik hanya sampai tanggal 31 Agustus 2023. Aplikasi PLN Mobile bisa diunduh Playstore dan App store. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Muswil Pemuda Pancasila se-DKI Siap Digelar di Hotel Twin Jakarta Selatan

Redaksi Posberitakota

Berdasarkan Data BMKG, BPBD DKI JAKARTA Siaga Penuh Hadapi Musim Penghujan

Redaksi Posberitakota

Sebelumnya Ngotot Tolak Kader PKS, ASHRAF ALI Melunak Dikunjungi 3 Cawagub DKI

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang