34.3 C
Jakarta
29 April 2024 - 13:31
PosBeritaKota.com
Daerah

Di Dapil 11 Cilacap & Banyumas, AGENG KIWI Maju Nyaleg DPRD Provinsi Jateng Bersama NasDem

CILACAP [POSBERITAKOTA] – Sosok Ageng Wahono atau yang populer dijagad keartisan dengan nama Ageng Kiwi, semakin memantapkan dirinya untuk terjun sebagai politisi. Bahkan, menurutnya, sudah dijadikan pilihan pas setelah hampir 30 tahun makan ‘asam garam‘ pengalaman sebagai seorang entertainer (artis penghibur-red). 

Diusianya yang sudah sangat mapan, pria kelahiran asli Kota Cilacap (Jawa Tengah) di tahun 1970, akhirnya berlabuh ke Partai Nasional Demokrat (NasDem). Ia berharap pada Pemilu Legislatif (Pileg) Serentak 2024 mendatang, bisa mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk jadi legislator (anggota DPRD TK I) Provinsi Jawa Tengah. 

“Kalau ditanya mulai kapan kenal dunia politik, jawabannya ya sudah cukup lama. Sejak era 2000-an, saya sebelumnya masuk dalam deretan artis yang ikut menghibur di arena kampanye. Dari situ, tentu saya banyak belajar,” kata Ageng Kiwi yang dihubungi POSBERITAKOTA, Selasa (8/8/2023).

Alasan tertarik dan mau terjun ke politik, diakui Ageng karena kepengen bisa berbuat banyak untuk kota kelahirannya, Cilacap, Jawa Tengah. Bisa memberikan peranan atau kontribusinya, terutama untuk mensejahterakan kehidupan masyarakat lewat kiprahnya nanti sebagai anggota DPRD TK I Provinsi Jawa Tengah. 

Ageng Kiwi mendapat tugas untuk mendulang suara bagi Partai NasDem di daerah pemilihan (Dapil 11) Jateng yang meliputi Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Banyumas. Selain itu, ia juga mendapat nomor urut 12 dari deretan Bacaleg yang diusung Partai NasDem. 

“Saya lagi mempopulerkan Sorwek (Ngisor Dewek) atau urutan buncit. Insya Allah, niat saya diberi kemudahan plus kelancaran,” pungkas Ageng Kiwi yang merasa bangga bahwa partainya telah lebih dulu mendeklarasikan sosok Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon presiden (Bacapres). © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Saat di Pagelaran ‘Toba Lake Fashion Week’s, BATIK GEDONGAN INDRAMAYU Banyak Diminati Wisatawan

Redaksi Posberitakota

Segar Baru Dipanen, SEMANGKA & MELON Lokal Indramayu Manisnya Maknyus Bisa untuk Oleh-oleh

Redaksi Posberitakota

Hadir Wabendum Camelia P Lubis, KONSOLIDASI MUSPROV LAMPUNG Diikuti Calon Ketua DPD HKTI Bupati Tulang Bawang

Redaksi Posberitakota

1 comment

Dapil 11 Cilacap & Banyumas 8 August 2023 - 22:08 at 22:08

[…] situ, tentu saya banyak belajar,” kata Ageng Kiwi yang dihubungi POSBERITAKOTA, Selasa […]

Reply

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang