29.5 C
Jakarta
28 April 2024 - 22:20
PosBeritaKota.com
Business

Melalui Event ‘4th Indonesia Public Relations Award 2023, BANK DKI Terima 2 Kategori Penghargaan Sekaligus

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Atas upaya publikasi dan penyampaian informasi ke publik secara positif, Bank DKI kembali mencatatkan prestasi gemilangnya. Dan, kali ini datang dari ‘The Iconomics‘ yang menyematkan 2 kategori penghargaan sekaligus kepada Bank DKI . Penghargaan itu masing-masing sebagai ‘Popular Companies & Institutions 2023 Corporate Category‘ dan ‘Popular PR Persons Award 2023′ untuk Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi.

Kedua penghargaan itu sendiri diterima Bank DKI melalui event ‘4th Indonesia Public Relations Awards 2023‘ di Jakarta. Oleh karenanya, Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi atas penghargaan yang diberikan, karena dianggap sebagai bentuk feedback dari masyarakat terhadap berbagai aktivitas kehumasan yang telah dilakukan.

“Dalam hal ini, Bank DKI selalu konsisten menyampaikan informasi secara transparan, akurat dan jelas. Tentu hal itu sebagai bentuk tanggungjawab kami kepada seluruh pemangku kepentingan, pemegang saham maupun masyarakat pada umumnya,” tegas Arie, Kamis (10/8/2023) kemarin melalui keterangan resminya di Jakarta.

Sedangkan di dalam melakukan penilaian, tim juri ‘The Iconomics’ memilih ratusan perusahaan dan institusi yang telah terdaftar maupun belum terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI), untuk kemudian dilakukan pengukuran melalui nilai reputasi yang baik dari media massa. Memanfaatkan media monitoring engine, perusahan -perusahaan tersebut kemudian diukur besaran exposure pemberitaannya untuk kemudian dinilai sentimennya melalui sentiment analysis.

Namun sebagai tambahan informasi, penghargaan itu setidaknya meneruskan prestasi Bank DKI di bidang kehumasan, dimana sebelumnya Bank DKI telah meraih penghargaan Top Digital PR Special Achievement for BUMD dan 2nd The Best Indonesia Corporate Secretary serta Communication Award 2023 (Gold Award) Category: Regional Development Bank Asset Rp 40 T sampai dengan Rp 100 T.

Menurut Amirul Wicaksono selaku Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank DKI, di dalam menghadapi era digitalisasi, perbankan dituntut untuk adaptif dalam memanfaatkan saluran penyampaian informasi kepada khalayak.

“Dengan pengelolaan saluran komunikasi yang adaptif dan dekat dengan masyarakat, Bank DKI menanamkan pentingnya keterbukaan informasi secara tepat dan terukur mengingat Bank DKI sebagai lembaga jasa keuangan, turut diawasi oleh regulator seperti Otoritas Jasa Keuangan maupun Bank Indonesia,” papar Amirul.

Selanjutnya, Arie kembali menambahkan bahwa aktivitas komunikasi secara internal maupun eksternal terus diperkuat Bank DKI khususnya dalam menyampaikan berbagai perkembangan, capaian kinerja, maupun perkembangan produk dan layanan Bank DKI kepada masyarakat.

“Dari itu semua membuktikan bahwa kegiatan kehumasan memiliki peranan yang penting, khususnya di dalam menjaga image positif perusahaan bagi masyarakat luas,” jelas Arie, menuntup keterangannya. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

PAKAI PRINSIP KERJA BENAR, KANG WAS TEMUKAN JALAN SUKSES JADI AHLI KONSTRUKSI PANGGUNG

Redaksi Posberitakota

Raih 2 Penghargaan dari The Iconomics, BANK DKI Konsisten Torehkan Pencapaian Gemilang

Redaksi Posberitakota

Digelar di Jakarta, BANK DKI & BPKD Kolaborasi Launching Program ‘siMerak’ Demi Pengelolaan Keuangan Transparan & Akuntabel

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang