28.4 C
Jakarta
28 April 2024 - 11:09
PosBeritaKota.com
Daerah

Sebagai Penyalur Dana Terbaik, 3 DESA Raih Penghargaan dari KPPN CIREBON

INDRAMAYU (POSBERITAKOTA) – Tiga Desa di wilayah Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat memperoleh penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Cirebon.

Ketiga desa penerima penghargaan meliputi Desa Anjatan, Desa Wanguk dan Desa Bugis. Desa-desa tersebut diganjar penghargaan kategori Penyalur Dana Desa Terbaik Semester 1 Tahun 2023.

Penyerahan penghargaan Jumat (25/8/2023) kemarin, diberikan langsung Kepala KPPN Cirebon, Lili Khamiliyah kepada 3 kepala desa di wilayah Kecamatan Anjatan sebagai perwakilan dari Kabupaten Indramayu pada perhelatan KPPN Cirebon Award Semester 1 Tahun 2023, di Aula KPPN Cirebon.

Kepala KPPN Cirebon, Lili Khamiliyah menyampaikan ucapan selamat kepada 3 desa yang dinilai telah mampu melaksanakan penyaluran dana desa dengan baik.

Menurutnya, penghargaan itu pantas diberikan karena tiga desa tersebut telah memenuhi penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) yang meliputi 12 Indikator.

Sedangkan (Plt)Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Indramayu, Jajang melalui Sub Koordinator Bidang Pemerintahan Desa Erwin Pujadi mengemukakan, apresiasi kepada Desa Anjatan, Desa Wanguk dan Desa Bugis yang sukses meraih penghargaan diharapkan memacu desa-desa lain mengikuti rekam jejak 3 desa peraih penghargaan KPPN Cirebon.

“Penghargaan terhadap tiga desa itu sebagai capaian keberhasilan dalam penyaluran Dana Desa sesuai aturan yang berlaku. “Dengan harapan agar desa-desa lain dapat termotivasi untuk lebih meningkatkan disiplin dan tepat waktu penyerapan dan penyaluran Dana Desa,” ungkapnya.

Sehingga, tambah dia lagi, tujuan dari Dana Desa untuk mensejahterakan masyarakat dapat terwujud dan bisa menjadi Desa Mandiri guna menjadikan Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat) sesuai harapan.

Sementata itu dari tempat terpisah Camat Anjatan, Rory Firmansyah, mengutarakan, penghargaan itu menjadi bukti bahwa Kecamatan Anjatan terus ‘BERSINAR’.

Hal ini tak terlepas dari upaya kerjasama yang baik antara pemerintah desa, pemerintah kecamatan serta stakeholder yang lain, terutama dalam merealisasikan Dana Desa.

“Atas capaian penghargaan yang diraih 3 desa ini semoga bisa menjadi motivasi desa-desa lain di Kecamatan Anjatan untuk bekerja lebih baik lagi,” pungkasnya.© [RED/TARYANI/EDITOR : GOES]

Related posts

Datang dari Warga & Santri se-Jabar, 100 MOBIL Sumbangan untuk Operasional Timnas Pemenangan Anies-Muhaimin

Redaksi Posberitakota

Via Camat Widasari, WARGA TERDAMPAK PUTING BELIUNG Terima Bantuan dari Pemkab Indramayu

Redaksi Posberitakota

Dipimpin Langsung Ketum, RELAWAN KITA Salurkan Bantuan ke Pengungsi Korban Gempa Cianjur

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang