31.1 C
Jakarta
29 April 2024 - 23:09
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Dari Group Tempo Media, PJ GUBERNUR HERU BUDI Kantongi Penghargaan Apresiasi untuk Percepatan Infrastruktur

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Fakta bahwa ketersediaan infrastruktur merupakan langkah awal untuk membangun perekonomian. Karena itulah, Pemprov DKI Jakarta dibawah kepemimpinan Pj Gubernur Heru Budi Hartono, mengantongi penghargaan Apresiasi Tokoh Indonesia untuk kategori Percepatan Infrastruktur dari Grup Tempo Media.

Sedangkan penghargaan diserahkan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi, Selasa (29/8) malam kemarin, bertempatdi Hotel The Westin, Jakarta Selatan. Penghargaan itu diraih atas keberhasilan Pemprov DKI Jakarta dalam menyediakan infrastruktur yang memadai, sehingga mobilitas orang dan barang menjadi lebih mudah, cepat, efisien dan berimplikasi positif pada sektor-sektor yang lain.

Dalam kesempatan itu Heru Budi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak penyelenggara yang telah memberikan penghargaan tersebut. “Penghargaan ini menjadi semangat dan motivasi kepada jajaran terkait untuk melakukan akselerasi percepatan infrastruktur di DKI Jakarta yang bisa menjadi solusi bagi warga, sehingga dapat mengantarkan Jakarta sebagai kota global,” ucapnya melalui keterangan tertulis yang diterima POSBERITAKOTA, Kamis (31/8/2023).

Percepatan infrastruktur di berbagai bidang terus dilakukan Pemprov DKI Jakarta untuk mendorong Jakarta sebagai kota bisnis berskala global. Seperti percepatan pembangunan MRT Jakarta Fase 2A (Bundaran HI-Kota), MRT Fase 2B (Kota-Ancol), MRT Fase 3 East West (Cikarang + Jakarta – Balaraja), LRT Jakarta Fase 1B (Velodrome-Manggarai), hingga sarana untuk mendukung integrasi antar-moda transportasi seperti Skywalk Kebayoran yang menghubungkan Halte Transjakarta Pasar Kebayoran Lama Koridor 8-Halte Transjakarta Velbak Koridor 13- Stasiun KRL (Commuter Line) Kebayoran; dan Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Dukuh Atas yang menghubungkan Stasiun LRT Dukuh Atas dan Stasiun KRL Sudirman.

Tentu saja berbagai upaya percepatan infrastruktur untuk mendukung mobilitas warga ini merupakan wujud nyata program prioritas Pj. Gubernur Heru, khususnya dalam mengendalikan kemacetan di Jakarta dengan mendorong penggunaan transportasi umum. Kesuksesan pembangunan transportasi publik massal diharapkan dapat mendorong  kemajuan Jakarta dan laju pertumbuhan ekonomi Indonesia, sehingga mewujudkan Sukses Jakarta untuk Indonesia.

Pada bagian lain, juga dilakukan percepatan pembangunan Sodetan Ciliwung untuk mengalihkan 60 m3/detik air ke Kanal Banjir Timur yang rampung sebelum musim hujan. Ini merupakan salah satu langkah untuk mengatasi banjir di sebagian wilayah Jakarta yang dilakukan secara sinergi dengan berbagai pihak.

Untuk acara Apresiasi Tokoh Indonesia ini merupakan wujud penghargaan Tempo terhadap tokoh-tokoh yang berkontribusi pada pembangunan di daerah masing-masing dan tingkat nasional. Tempo memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah karena pencapaiannya dalam berbagai bidang.

Direktur Utama PT Tempo Inti Media, Tbk Arif Zulkifli mengatakan, Indonesia yang begitu luas dan besar, membuat tidak semua hal bisa dikendalikan di Jakarta. Maka, peran pemerintah daerah penting sebagai garda terdepan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dasar mereka.

“Para kepala daerah harus bisa memberikan pelayanan publik terbaik, mengetahui apa saja kebutuhan rakyat, baik di perkotaan, perdesaan, sampai wilayah terpencil, terluar, dan tertinggal, serta mencari peluang untuk membuat peran negara terasa untuk warganya,” jelas Arif Zulkifli.

Terdapat delapan kategori dalam apresiasi ini. Masing-masing adalah Kategori Peningkatan Sumber Daya Manusia dan Pendidikan; Kategori Percepatan Infrastruktur; Kategori Pariwisata Berkarakter; Kategori Pengembangan Digitalisasi; Kategori Pendorong Ekonomi Kerakyatan; Kategori Pembangunan Daerah 3T; Kategori Penjabat Kepala Daerah Inovatif; dan Kategori Penggerak Kemajuan Daerah Berciri Kepulauan. © RED/GOES

Related posts

Irup HUT RI di Pulau Maju, ANIES Tegaskan Tanah Hasil Reklamasi Bukan Milik Pribadi

Redaksi Posberitakota

DI ITC MANGGA DUA JAKPUS, LAUNCHING OPENING KLINIK FASTMED WUJUD KEPEDULIAN TERHADAP KESEHATAN BANGSA

Redaksi Posberitakota

Dihadiri Ibu Walikota Diah Anwar & Artis Nana Mardiana, TP PKK CIRACAS ‘NGANGENIN’ Resmikan Galeri UP2K

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang