28.6 C
Jakarta
27 April 2024 - 23:14
PosBeritaKota.com
Sport

Di Ajang Popnas XVI Palembang, TASYA ATHAILLAH NAFISAH FITRI Koleksi Medali Emas Pertama DKI dari Cabor Atletik

PALEMBANG (POSBERITAKOTA) – Sosok Tasya Athaillah Nafisah Fitri yang merupakan atlet cabang olahraga (Cabor) Atletik, tampil gemilang karena kesuksesannya mempersembahkan medali emas pertama bagi kontingen DKI Jakarta, di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI di Palembang, Sumatera Selatan.

Atas pencapaian prestasi dan peraihan medali yang pertama bagi Kontingen Popnas DKI Jakarta, Tasya blak-blakan mengaku bersyukur dan senang. Medali emas tersebut, diraih dari nomor pertandingan nomor ajang Popnas 400 Meter Gawang Putri.

“Syukur, alhamdulillah. Dan, puji syukur saya panjatkan kepada Allah SWT. Karena, saya berhasil meraih medali emas. Terima kasih saya ucapkan kepada kedua orangtua, Dispora DKI Jakarta, manager, pelatih, ofisial, teman-teman dan semua yang telah mendukung serta mendoakan saya,” ucapnya seusai pertandingan di venue Atletik, Jakabaring Sport City, Kamis (31/8/2023) sore kemarin.

Kembali disampaikan Tasya bahwa peraihan medali emas, juga menjadi pemacu untuk bisa lebih baik dan semakin berprestasi lagi di waktu-waktu mendatang. “Saya bukan cuma ingin mengharukan Jakarta. Tekad. saya bisa membawa nama baik Indonesia di kancah internasional dari Cabor Atletik,” ucapnya, serius.

Sedangkan Hamdillah selaku Manajer Tim Atletik DKI Jakarta, mengatakan bahwa dalam pertandingan hari ini DKI Jakarta juga berhasil meraih satu medali perak yang dipersembahkan Nur Selawatih juga nomor 400 Meter Gawang Putri.

“Sedangkan atlet DKI yang berhasil menyabet medali perunggu atas nama Putri Asfati di nomor 1.500 Meter Putri,” ucapnya seraya menambahkan di ajang Popnas XVI DKI Jakarta menurunkan sebanyak 14 atlet putra dan 15 Putri.

Untuk keseluruhannya, menurut Hamdillah, ada 19 nomor dipertandingkan untuk Cabor Atletik di Popnas XVI tahun 2023 ini. “Alhamdulillah, kita pun sudah meraih medali emas pertama, satu perak dan satu perunggu,” jelasnya.

Karena itu, ia menyampaikan apresiasi kepada atlet dan ofisial tim yang sudah kompak dan bertekad meraih banyak medali dari cabor Atletik untuk memberikan kontribusi agar Jakarta bisa menjadi Juara Umum. “Harapannya, semoga hingga akhir kompetisi kita bisa meraih emas sebanyak-banyaknya,” ujar dia

Sementara itu pelatih Cabor Atletik DKI Jakarta, Emma Tahapary, mengutarakan bahwa Tasya yang berhasil meraih emas adalah atlet yang patuh dan punya keinginan kuat untuk maju atau berprestasi. “Jadi, Tasya itu sangat tekun berlatih, memperhatikan betul arahan dari pelatih. Saya memberikan target kepada Tasya agar bisa meraih medali emas,” ungkapnya.

Dari situ, Emma pun berharap besar terhadap atlet-atlet pelajar asal DKI Jakarta, bisa melanjutkan kiprah dan berprestasi di kompetisi olahraga nasional serta tingkat dunia. “Saya selalu punya banyak harapan kepada atlet-atlet pelajar atau muda DKI agar mereka nantinya bisa juga menjadi yang terbaik di tingkat internasional,” tutupnya. © RED/APRILIO R/EDITOR : GOES

Related posts

Di Bursa Musim Dingin, FABREGAS Diam-diam Bakal Digondol ke AC Milan

Redaksi Posberitakota

Cetak Sejarah Baru, KORSEL Bikin Jerman Cepat Pulang Kandang

Redaksi Posberitakota

Friksi dengan Mourinho, PAUL POGBA Niat Minggat Berlabuh ke Barcelona

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang