33.1 C
Jakarta
30 April 2024 - 17:03
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Hadir di Malam Final, PJ GUBERNUR DKI HERU BUDI Berharap Abang None Terpilih Bisa Berkontribusi Bagi Kemajuan Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dalam kesempatan menghadiri pelaksanaan Malam Final Pemilihan Abang None (Abnon) 2023, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono, mengungkapkan harapannya. Khusus terhadap para pemenang diminta agar nantinya bisa berkontribusi bagi kemajuan Jakarta.

“Karena itu, saya ingin mengucapkan selamat kepada para finalis yang sudah melewati berbagai proses seleksi, dalam tahapan penilaian hingga berhasil mengikuti Malam Final Pemilihan Abang None Jakarta Tahun 2023. Tentu saja dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Malam Final Abang None Jakarta 2023 secara resmi dimulai,” ucap Heru Budi yang didampingi oleh Pj Ketua Dekranasda DKI Jakarta, Mirdiyanti.

Heru Budi juga berharap kepada. seluruh finalis dapat menyajikan penampilan yang terbaik. Sehingga, Abang None yang terpilih nantinya mampu menjadi representasi DKI Jakarta, khususnya pada sektor pariwisata, ekonomi kreatif, dan kebudayaan. “Semoga malam ini menjadi momen yang tak terlupakan dan menjadi awal perjalanan untuk berkontribusi positif bagi Kota Jakarta,” katanya, lagi.

Dalam penilaian Pj Gubernur DKI bahwa kegiatan tersebut bukan sekadar ajang pencarian wajah-wajah baru. Bahkan, lebih dari itu, Abang dan None Jakarta merupakan representasi dari semangat, energi serta generasi muda Jakarta yang cinta budaya Betawi dan berupaya melestarikannya.

“Sebagai Abang None Jakarta 2023 memiliki tanggungjawab sebagai representasi dari generasi unggul yang akan membawa masa depan Jakarta lebih baik untuk menghadapi tantangan persaingan global. Maka itu, terus lakukan pengembangan diri, pahami prioritas dan komunikasikan capaian pembangunan Kota Jakarta kepada publik. Sesungguhnya pengalaman, pengetahuan, dan jaringan yang  didapatkan selama proses pemilihan ini, akan menjadi bekal untuk berkontribusi bagi pembangunan Jakarta dan Indonesia di masa depan,” ungkap Heru Budi.

Sebagai tambahan informasi bahwa finalis Abang None Jakarta 2023 berjumlah 36 orang atau 18 pasang yang merupakan tiga besar pemenang pada Pemilihan Abang None Jakarta 2023 Tingkat Kota/Kabupaten Administrasi. Untuk seluruh finalis Abang None Jakarta 2023 telah menjalani masa pembekalan sejak 11 Agustus 2023 hingga 1 September 2023 mendatang.

Terkait materi pembekalan yang diberikan, yaitu public speaking dan Master of Ceremony (MC), Kebudayaan Betawi, Pariwisata dan Hospitality, Pemanduan Wisata, Jurnalistik dan Media Sosial, Ekonomi Kreatif, Kuliner Jakarta, Keprotokolan, Entrepreneurship, dan masih banyak lagi. Materi tersebut disampaikan oleh para ahli di bidangnya.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono, Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Budaya DKI Jakarta Marullah Matali, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Andhika Permata serta jajaran pejabat Pemprov DKI Jakarta. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Prof Dailami Firdaus Ikut Terjun dalam Aksi Solidaritas untuk Muslim Rohingya di Myanmar

Redaksi Posberitakota

Jangan Cuma Tayangkan Produk Iklan, COMMUTER LINE Perlu Juga Update Berita Seputar Ibukota

Redaksi Posberitakota

Geliat Kafe Dangdut Ibukota (1), PENYANYI & TUKANG SAWER Bisa Hidupkan Suasana

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang