25.6 C
Jakarta
22 July 2024 - 07:52
PosBeritaKota.com
Daerah

Menimba Ilmu Soal Pengelolaan ‘Taman Kehati’, PEMKAB CIANJUR Sambangi Indramayu

INDRAMAYU (POSBERITAKOTA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, Jawa Barat, Rabu (6/9/2023) kemarin melakukan kunjungan kerja guna menimba ilmu atau studi tiru soal pengelolaan ruang terbuka hijau (RTH), khususnya Taman Keanekaragaman Hayati (Taman Kehati) Indramayu.

Untuk rombongan tamu dari Pemkab Cianjur tersebut, diterima oleh (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Indramayu, Edi Umaedi yang didampingi Sekretaris DLH setempat, Yus Rusmadi beserta jajarannya.

Nampak turut hadir pada kesempatan itu, yakni Kepala Bidang Destinasi dan Industri Pariwisata pada Dispara Kabupaten Indramayu, Ela Nurlaela Sari beserta jajaran serta perwakilan PT Polytama Propindo, Mujiyanto, Siena Mira dan Niwang Bita

Dikatakan (Plt) Kadis DLH Kabupaten Indramayu, Edi Umaedi saat menerima kunjungan kerja pejabat Pemkab Cianjur bahwa Pemkab Indramayu memiliki Taman Kehati yang dibangun tahun 2019 dan hingga saat ini kondisinya masih perlu terus dikembangkan agar lebih baik lagi.

Sedangkan pembangunan Taman Kehati Indramayu merupakan hasil rintisan kerja sama antara perusahaan nasional PT Polytama Propindo Indramayu melalui bantuan dana corporate social responsibility (CSR) dengan Pemkab Indramayu.

Setelah mendapatkan pemaparan dan berdiskusi dengan Edi Umaedi, rombongan selanjutnya bergerak mengunjungi beberapa lokasi. Di antaranya, Taman Kota yang terletak di bantaran sungai Cimanuk. Melihat fasilitas pengelolaan sampah yang berasal dari para pedagang di sekitar kawasan kuliner Cimanuk melalui biodigester. Berikutnya mengunjungi ruang terbuka hijau (RTH) Taman Kehati yang merupakan kawasan konservasi.

Tentang kerjasama PT Polytama Propindo dengan Pemkab Indramayu dalam pengelolaan Taman Kehati itulah, kata Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Cianjur Saripudin, justru menjadi salah satu tujuan kunjungan kerja ke Kabupaten Indramayu. Khususnya dalam upaya meningkatkan pengelolaan Taman Keanekaragaman Hayati di Kabupaten Cianjur.

“Jadi, kedatangan kami ke sini, yakni untuk studi tiru Taman Kehati di Indramayu. Tujuannya tentusaja dalam rangka peningkatan pengelolaan Taman Kehati di Kabupaten Cianjur,” ucapnya.

Perlu diketahui bahwa Kabag Perekonomian Cianjur, Saripudin saat berkunjung ke Kabupaten Indramayu didampingi sejumlah pejabat dari jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kabupaten Cianjur yang berjumlah 20 orang. © RED/TARYANI/EDITOR : GOES

Related posts

Berdasarkan pantauan POSBERITAKOTA, ASAP TEBAL di Jalan Pantura Indramayu Ganggu Para Pemakai Kendaraan

Redaksi Posberitakota

Karya Penulis Wong Indramayu, BALAI BAHASA PROVINSI JABAR Serahkan 10 Piala kepada para Pemenangnya

Redaksi Posberitakota

Rumah & Bangunan Sekolah Rusak Parah, DESA KONGSIJAYA INDRAMAYU Diamuk Angin Puting Beliung

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang