PosBeritaKota.com
Megapolitan

Situasi Tak Kondusif, SEKRETARIS PANMUS JAMES Minta Maaf & Terpaksa Tunda Lagi Pelaksanaan RUALB P3SRS

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Lantaran diakibatkan oleh situasi tak kondusif maka rencana pelaksanaan Rapat Umum Anggota Luar Biasa (RUALB) Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) Apartemen Puri Kemayoran Jakarta Pusat (Jakpus) yang sedianya digelar Sabtu (9/9/2023) pagi tadi, kembali ditunda.

Hal itu setelah sebelumnya pada Sabtu (26/8/2023) lalu belum memenuhi kuorum dari keseluruhan anggota P3SRS Apartemen Puri Kemayoran Jakpus. Begitu pun untuk rencana RUALB P3SRS lewat pertemuan kedua pada Sabtu (9/9/2023), kembali tak dicapai kata sepakat.

Oleh karenanya, James selaku Sekretaris Panitia Musyawarah (Panmus), meminta maaf karena terpaksa menunda lagi pelaksanaan RUALB P3SRS yang seyogyanya sudah harus dilaksanakan pada hari ini, Sabtu (9/9/2023) yakni sesuai Pergub 132/2018 tertanggal 7 Des 2018.

“Jadi, kami dari Panmus yang dibentuk pada 20 Oktober 2022 lalu, minta maaf. Sebab, setelah melalui prosedur dan tentunya mendapatkan dukungan berbagai pihak dan termasuk dari Pemerintah dalam hal ini adalah Dinas Perumahan & Kawasan Pemukiman DKI Jakarta, seyogya Panmus menggelar kembali RUALB P3SRS Apartemen Puri Kemayoran sebagai implementasi Pergub No.132/2018 tertanggal 7 Desember 2018,” katanya.

Ditambahkan James lebih lanjut bahwa pelaksanaan RUALB P3SRS Apartemen Puri Kemayoran, sesungguhnya bukan hanya melaksanakan Pergub No. 132 /2018 tertanggal 7 Desember 2018 saja, melainkan juga merupakan keinginan warga penghuni Apartemen Puri Kemayoran. Bahkan secara antusias menghendaki penyelenggaraan RUALB P3SRS.

Malah mereka menghendaki agar RUALB ini menjadi ajang untuk memilih pengawas dan pengurus P3SRS Apartemen Puri Kemayoran yang baru. Selain itu dari kepengurusan yang baru, diharapkan dapat menciptakan situasi Apartemen Puri Kemayoran ini lebih aman, nyaman dan tertib.

“Tentunya, kami sangat mengapresiasi kehendak warga penghuni Apartemen Puri Kemayoran. Yakni dengan menggelar untuk kedua kalinya. Hanya saja, sayangnya apa yang menjadi kehendak warga tersebut, tidak dapat kami penuhi,” ucap James, apa adanya.

Kenapa? Karena situasi yang tidak kondusif, yaitu adanya gangguan dan patut diduga datang dari pihak yang tidak menghendaki digelarnya RUALB P3SRS Apartemen Puri Kemayoran ini. Termasuk untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Karenanya itulah, kegiatan RUALB P3SRS, terpaksa kami tunda lagi. Kami mohon maaf atas terjadinya situasi tersebut. Namun, kami tetap berusaha untuk menunaikan tugas dengan menggelar kembali RUALB P3SRS Apartemen Puri Kemayoran ini. Tentu saja dengan persiapan yang lebih matang lagi,” bilang James.


Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Suhanto sebagai Kepala Seksi dari Suku Dinas Kota Administrasi Jakarta Pusat yang ikut hadir mewakili unsur Pemerintah cq Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Provinsi DKI Jakarta, mengatakan bahwa di dalam ketentuan yang berlaku saat ini, justru dirinya sebagai representasi dari Pemerintah.

Suhanto menegaskan bahwa posisinya sebagai peninjau di dalam pelaksanaan RUALB Apartemen Puri Kemayoran tersebut. Jadi, selain sebagai peninjau, pihaknya juga berada pada posisi mendampingi kegiatan yang terkait dengan implementasi Pergub 132 tahun 2018 dan Perubahan Pergub No 70 tahun 2021.

Jadi, jelas bahwa kehadirannya tentu sesuai Tupoksi. Hal tersebut bagian dari pelaksanaan tugas Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman DKI Jakarta. Kemudian dirinya justru disposisikan untuk menghadiri RUALB P3SRS Apartemen Puri Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Pastinya, kami sebagai unsur dari Pemerintah, senantiasa hadir untuk mendampingi kegiatan yang merupakan implementasi dari Pergub 132 tahun 2018 dan Perubahan Pergub No 70 tahun 2021 tersebut. Nah, apabila dalam pelaksanaannya ternyata ada kendala, ya silahkan diselesaikan sesuai dengan aturan, mekanisme dan prosedur yang sudah diatur ketentuan Pergub No. 132 Tahun 2018 dan perubahan Pergub No.70 tahun 2021,” terang Suhanto kepada sejumlah wartawan yang hadir.

Seperti dalam pantauan POSBERITAKOTA pada Sabtu (9/9/2023) sejak pukul 10.00 – 15.00 WIB, RUALB P3SRS Apartemen Puri Kemayoran, Jakarta Pusat dihadiri hampir seluruh warga penghuni Apartemen Puri Kemayoran. Mereka sebagai peserta RUALB yang memadati ruangan lobby Apartemen Puri Kemayoran.

Dalam kesempatan itu, nampak hadir pula Lurah Kebon Kosong yang hadir mewakili Camat Kemayoran, Danramil 07/Kemayoran Mayor Inf M Harry Dani dan Kapolsek Kemayoran Kompol Rustin. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Biar Menarik Minat Generasi Muda, NOVITA EMILDA Beri Apresiasi Hajatan Silaturahmi ‘Kebaya Goes to UNESCO’

Redaksi Posberitakota

Modal ke DKI-1, ZAKI ISKANDAR Bikin Pemkab Tangerang Sabet Juara 1 Pengelolaan Keuangan & Aset Daerah Terbaik se-Banten

Redaksi Posberitakota

Copot 3 Pejabat Eselon 2, GUBERNUR ANIES Dapat Apresiasi dari Aktivis Ibukota

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang