31.5 C
Jakarta
27 April 2024 - 17:56
PosBeritaKota.com
Daerah

Guna Menarik Minat Masyarakat, DINAS PERPUSTAKAAN & ARSIP KABUPATEN INDRAMAYU Terus Berinovasi dalam Pelayanan

INDRAMAYU (POSBERITAKOTA) – Banyak inovasi dan kreasi yang dikembangkan Dinas Perpustakaan dan Arsip (DPA) Kabupaten Indramayu. Hal itu tentu saja dimaksudkan guna menarik minat masyarakat agar lebih suka berkunjung ke perpustakaan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (DPA) Kabupaten Indramayu, Aan Hendrajana, mengemukakan sejumlah inovasi dan kreasi yang sudah dikembangkan kantor DPA Kab. Indramayu yakni membuka kelas Calistung (baca, tulis dan hitung), kelas bahasa Inggris, kelas bahasa Jepang, kelas komputer, serta kelas menari.

DPA Kabupaten Indramayu terus berupaya mengembangkan diri. Koleksi buku semakin banyak dan semakin banyak lagi membuka kelas dengan suasana yang aman dan nyaman.

“Perpustakaan juga menjadi salah satu destinasi wisata sebagai tempat pembelajaran yang memiliki fungsi pusat informasi dan pengetahuan,” sebut Aan Hendrajana, Jumat (15/9/2023) kemarin kepada POSBERITAKOTA.

Menurutnya perpustakaan harus bisa bertransformasi menjadi tempat pengembangan diri masyarakat guna meningkatkan kualitas hidup yang berujung pada peningkatan kesejahteraan.

Terkait peringatan Hari Kunjung Perpustakaan (HKP) jatuh tanggal 14 September 2023, kata Aan Hendrajana, DPA Kabupaten Indramayu menyambut gembira karena animo masyarakat mengunjungi kantor perpustakaan semakin tinggi.

Aan menyampaikan terima kasih, khususnya kepada Bupati Indramayu, Nina Agustina yang tak henti hentinya mendukung dan memberikan arahan agar perpustakaan semakin maju dan berkembang.

Karena itu, pihaknya mengapresiasi antusias masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kab. Indramayu semakin bersemangat berkunjung ke DPA Kabupaten Indramayu.

Menurutnya bahwa HKP merupakan hari bagi pustakawan dan pegiat literasi sehingga menjadi momentum meningkatkan semangat dalam pengelolaan perpustakaan. Para pustakawan merupakan pelayan masyarakat khususnya yang membutuhkan bahan literasi.

“Alhamdulillah animo masyarakat pada peringatan Hari Kunjung Perpustakaan sangat besar dan bersemangat. Salah satu tujuan peringatan ini ialah untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap budaya literasi di perpustakaan,” ujarnya.

Salah seorang Pemustaka Teraktif, Ruli Hamdani mengajak generasi muda lebih aktif pada gerakan literasi sehingga semakin maju, kreatif,l dan mampu membangkitkan semangat masyarakat rajin berkunjung ke perpustakaan.

“Mari kita bersama menciptakan dan meningkatkan motivasi budaya membaca agar masyarakat memiliki kemampuan literasi yang baik sehingga bisa mewujudkan Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur, dan Hebat),” paparnya, mengakhiri. © RED/TARYANI)/EDITOR : GOES

Related posts

Dari Hasil Pemilu Legislatif 2024, PKS Kembali Utuh Satu Fraksi di DPRD Jatim

Redaksi Posberitakota

Gelar Jumat Berkah, KEDAI BAKSO BUCIN WIYUNGAN Surabaya Gratiskan Es Teh ke Pelanggan

Redaksi Posberitakota

Menghadapi Tantangan Tahun 2023, KADES UDIN SAPUTRA SH Ajak Warga Ciangsana Gunung Putri Bogor dengan Sikap Optimis

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang