31.1 C
Jakarta
29 April 2024 - 20:21
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Di 2023 Triwulan III, DISPUSIP DKI Kembali Hadirkan Sarana Budayakan Gemar Membaca

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Program Tantangan Baca Jakarta kembali dihadirkan pada triwulan III, setelah sukses dilaksanakan pada triwulan I dan II, dimana banyak melibatkan masyarakat dari berbagai usia. Sedangkan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta, Firmansyah, mengatakan Baca Jakarta triwulan III merupakan sarana membudayakan gemar membaca. 

“Untuk program Baca Jakarta triwulan III ini, dilaksanakan pada pertengahan September dengan tema bacaan Cita-cita. Kami berharap, tantangan membaca ini dapat diikuti masyarakat seluruh usia seperti penyelenggaraan pada triwulan sebelumnya,” ucap Kadis Pusip DKI Jakarta, Jumat (29/9/2023).

Ditambahkan Firmansyah bahwa booklet digital yang menjadi instrumen utama dalam pelaksanaan Baca Jakarta terus dikembangkan, sehingga kendala-kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan Baca Jakarta sebelumnya diharapkan tidak terjadi lagi pada Baca Jakarta kali ini.

“Para peserta yang berhasil mengisi booklet secara penuh berkesempatan untuk mendapatkan goodie bag menarik serta berbagai jenis doorprize yang telah disiapkan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta,” tambahnya.

Diharapkan bagi masyarakat yang tertarik untuk mengikuti Baca Jakarta langsung dapat mengunjungi Website Perpustakan Jakarta di https:// perpustakaan .jakarta. go.id/untuk mendaftarkan dirinya. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta menggandeng berbagai pihak, yakni Organisasi Perangkat Daerah, BUMD dan swasta untuk turut menyukseskan gelaran Baca Jakarta kali ini. 

Tentu saja dengan semakin banyak peserta yang mengikuti Baca Jakarta, diharapkan dapat meningkatkan keterampilan membaca dan kemampuan menulis masyarakat, menumbuhkan budaya gemar membaca dan membangun kultur literasi sejak dini serta membangun kegiatan membaca menjadi suatu gerakan bersama antara pemerintah dan masyarakat. Selain itu, dari Baca Jakarta, juga diharapkan dapat mendukung Kota Jakarta sebagai Kota Literatur Dunia. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Olahraga Sambil Urus STNK, SAMSAT KELILING di CFD Diminati Wajib Pajak

Redaksi Posberitakota

Dari Silang Monas, PEMPROV DKI Lepas 12  RIBU Warga Jakarta Ikut Mudik Gratis Angkutan Lebaran

Redaksi Posberitakota

Tanam Seribu Pohon, INI CARA PEMPROV DKI Meminimalisir Dampak Polusi & Lanjutkan Program Penghijauan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang