Sukses Merelokasi eks Penghuni Kampung Bayam, KETUA FORUM RT/RW SUAIB Beri Apresiasi karena Ada Peran Heru Budi

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sukses dalam melakukan relokasi bagi penghuni eks Kampung Bayam ke Rumah Susun (Rusun) Nagrak, Cilincing, Jakarta Utara, meraih apresiasi positif dari sejumlah pihak. Salah satunya datang dari Ketua Forum RT/RW Jakarta Utara, Suaib.

Langkah relokasi berjalan baik dan humanis yang secara teknis dilaksanakan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara itu, dinilai Suaib, jelas tidak lepas dari peran kepemimpinan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

“Jadi, apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Admistrasi Jakarta Utara merelokasi penghuni eks Kampung Bayam, pasti tidak lepas dari arahan dan dukungan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono,” tegas Suaib dalam keterangannya kepada POSBERITAKOTA, Sabtu (30/9/2023).

Ditambahkan dia bahwa relokasi ke Rusun Nagrak berikut bantuan proses pemindahan merupakan langkah bijak dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara. Terlebih lagi dengan mempertimbangkan kelayakan hidup keluarga serta anak penghuni eks Kampung Bayam itu sendiri.

“Malah bukan hanya menawarkan hunian yang layak, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, juga menyiapkan transportasi bagi siswa anak penghuni eks Kampung Bayam dari tempat relokasi ke sekolah. Alternatifnya, mereka juga bisa dibantu memindahkan sekolah anak ke lokasi terdekat dari Rusun,” sebut Suaib, lagi.

Dikatakannya selain mempertimbangkan aspek kemanusiaan, Suaib juga mengingat rencana pelaksanaan Piala Dunia U-17 November tahun 2023 yang menjadikan JIS sebagai salah satu venue tempat pelaksanaan pertandingan fase penyisihan grup C, E dan F. Setelah fase penyisihan, JIS juga bakal menjadi venue pertandingan perempat final.

Oleh karenanya, Suaib juga mengapresiasi penghuni eks Kampung Bayam yang mau menerima tawaran dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara. Mengenai perjuangan penghuni eks Kampung Bayam untuk mendapat hunian di Rusun dalam kawasan JIS, Suaib mengatakan bisa saja ke depan kebijakan pengelola berubah dan mereka tinggal pindah dari tempat relokasi yang ada saat ini.

Dalam pandangannya lebih lanjut bahwa secara keseluruhan kepemimpinan Heru sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta dalam kasus relokasi eks penghuni Kampung Bayam telah mencontohkan antara keselarasan pembangunan dan kepentingan bangsa dengan tetap mempertimbangkan aspek kemanusiaan. Diharapkan kedepan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bisa menjadikan keberhasilan itu menjadi acuan penanganan masyarakat terkait pembangunan.

“Tentu saja di dalam melakukan pembangunan di Jakarta harus tepat dan jeli metodenya. Karena tidak hanya aspek ekonomi, pembangunan di Jakarta pasti berkenaan dengan sosial kemasyarakatan,” ujar Suaib, mengakhiri. © (RED/AGUS SANTOSA)

Related posts

Sempat Didoakan Warga Bisa Pimpin Jakarta Lagi, HERU BUDI : “Masih Banyak yang Lebih Bagus”

Di HUT ke-74, PJ HERU BUDI Berharap Satpol PP & Satlinmas Terus Beri Perlindungan ke Warga Jakarta

Pancang Komitmen Perkuat Integritas, PEMPROV DKI Gelar Program Bimtek Antikorupsi Bagi ASN