PosBeritaKota.com
Top News

Lewat Kepemimpinan Visioner, YAYASAN AL IHSAN PTM-VJS-GV KOTA BEKASI Bertransformasi Siap Menuju Visi 2033

KOTA BEKASI (POSBERITAKOTA) – Seiring dengan upaya dan tekad merevolusi dampaknya terhadap masyarakat, Yayasan Al-Ihsan Pondok Timur Mas, Vila Jaka Setia, Green View (PTM-VJS-GV) sebagai pengelola Masjid Al-Ihsan yang berlokasi di Jalan Jingga Mas IV Blok E2 No 24-25, RT 005/RW 013 Jakasetia Bekasi Selatan, Kota Bekasi – kini dengan bangga mengumumkan perjalanan transformasinya menuju Visi 2033. 

Hal tersebut di atas malah siap diimplementasikan sekaligus digapai lewat kepemimpinan visioner dari dewan pengurus dan staf yang berdedikasi tinggi. Tentu saja dengan komitmen baru mencerdaskan dan mensejahterakan umat serta meningkatkan amal sholeh. Yayasan Al-Ihsan pun siap untuk menorehkan kemajuan signifikan dalam dekade mendatang. 

Dalam keterangannya kepada sejumlah media, Ketua Yayasan Al Ihsan PTM-VJS-GV Kota Bekasi Ir H Hendra Hartono MM, ingin mengajak sekaligus mengundang seluruh anggota masyarakat dan pemangku kepentingan untuk bergabung dalam perjalanan transformasi menuju Visi 2033. 

“Tentu saja untuk secara bersama-sama, kita dapat menciptakan masa depan lebih cerah, memberdayakan kehidupan serta mendorong perubahan positif,” harap Ir H Hendra ditengah kegiatan donor darah dan talkshow yang dijadikan tonggak sejarah baru untuk eksistensi kepengurusannya, Minggu (8/10/2023). 

Bahkan pihaknya tetap merasa optimis, meski bakal melakukan perubahan-perubahan yang dilakukan oleh kepengurusan yayasan sebelumnya. Begitu pun soal perubahan tidaklah terlalu ekstrem, karena tetap menjaga kesinambungan dari apa-apa yang dilakukan oleh ketua serta jajaran pengurus yayasan terdahulu. 

Ir H Hendra memaparkan lebih jauh, terkait tiga hal yang menjadi pembeda dalam bertranformasi menuju Visi 2033. Dan, kesemua telah dikomunikasikan bersama lembaga Dewan Kemakmuran Masjid Al-Ihsan yang saat ini dipimpin oleh Ustadz Mohamad Bagus Teguh Perwira L.c MA. Bahkan diyakini bisa bersinergi demi mencapai tujuan di atas. 

Visi yang pertama, sebut Ir H Hendra adalah mencerdaskan umat melalui peningkatan bidang pendidikan. “Kami mempelopori inisiatif pendidikan Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-Kanak (TK A/B) yang bertujuan untuk mendorong pertumbuhan anak yang intelektual, berkarakter dan berakhlak. Tentunya, kami akan berusaha guna memberikan pendidikan berkualitas yang mempersiapkan generasi muda menghadapi tantangan masa depan. 

Sedangkan visi yang kedua adalah mensejahterakan umat melalui pemberdayaan usaha masyarakat. Yayasan Al-Ihsan pun berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat melalui usaha produktif yang berkelanjutan. Untuk tujuan tersebut, maka mendirikan antara lain : Al Ihsan Islamic Montessori (KB/TKA/TKB), Al Ihsan Home Services (AHS), Al Ihsan Training and Consultancy (ACT) dan Al Ihsan Tour and Travel (ATT). 

Visi yang ketiga bertekad meningkatkan pelayanan masyarakat dalam beribadah dan amal sholeh melalui pengelolaan DKM yang profesional. Digelar aneka kegiatan dalam menunjang kemakmuran masjid, dilaksanakan untuk dapat menciptakan suasana ibadah yang khusyuk  serta kegiatan sosial bernilai ibadah. Termasuk secara aktif bikin kegiatan yang menumbuhkan pemahaman Islam yang lebih dalam, mendorong toleransi serta mendoromg konstribusi positif kepada masyarakat, khususnya di lingkungan Pondok Timur Mas, Vila Jaka Setia dan Green View. 

Untuk Al Ihsan Tour and Travel, yayasan langsung menjalin kerjasama dengan menandatangani MoU dengan pihak ZARSQI Tour and Travel. Masing-masing diwakilkan kepada Ketua Yayasan Al Ihsan Ir H Hendra Hartono MM dan Dirut ZARSQI Tour and Travel Hj Dewi Anggraeni SH. 

Saat acara penandatangan disaksikan seluruh pengurus dan dewan pengawas Yayasan Al Ihsan serta Ketua/Pengurus DKM Al Ihsan. Termasuk disaksikan Ketua III DKM Bidang Sosial, Sarana Prasarana yang juga dikenal sebagai Ketua RW 016, Muhammad Syukhandri SE MM.  

Hal senada juga disampaikan Ketua DKM Al-Ihsan Ustadz Mohammad Bagus Teguh Perwira L.c MA. Menurutnya setelah melakukan pemetaan terlebih dahulu, setidaknya dapat menjawab tantangan kedepan. Bahkan, sebisa mungkin melihat dan memiliki kepekaan terhadap apa yang menjadi harapan masyarakat yang ada di tiga perumahan di sini dan berada dalam satu RW 013.

“Banyak program dan kegiatan yang disinergikan. Baik itu dari DKM maupun Yayasan. Tentu saja dengan tujuan untuk kemakmuran masjid. Termasuk menyatukan persepsi dan pemahaman Islam lebih dalam, juga soal toleransi,” ucapnya.

Sementara itu saat pelaksanaan kegiatan donor darah, tidak kurang dari 100-an peserta yang ikut mendaftar. Begitu pula acara talkshow bertajuk ‘Memilih Pendiridkan Islami dan Literasi Ungguli serta Berkarakter‘. Arena bazaar makanan dan minuman pun nampak ikut menambah semaraknya acara.

Pada sisi lain untuk kegiatan donor darah, pihak pengurus Yayasan Al Ihsan juga menjalin kerjasama dengan Gereja Katolik yang ada di wilayah tersebut, dimana bisa disebut sebagai wujud toleransi beragama. Hal itu dibuktikan lewat keterlibatan warga lingkungan Katolik Bonaventura 1 dan Bonaventura 2 dalam donor darah, karena semata demi kemanusiaan.

Sindu Aria yang merupakan tokoh senior pengurus Gereja Katholik di wilayah tersebut, menyambut baik ajakan kolaborasi kemanusiaan ini. “Jadi, kami mendukung penuh kegiatan bakti sosial donor darah yang diadakan di Masjid Al Ihsan. Ini yang pertama dilakukan. Namun kami berharap ke depan sinergi seperti ini dilanjutkan dalam berbagai kegiatan,” katanya, penuh harap. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Antara LimaTujuh Production & Berkah Umroh, KANG WAS Ngaku Raih Banyak Job serta Hidayah ke Jalan Agama

Redaksi Posberitakota

Jika ke Indonesia, SENATOR DKI DAILAMI FIRDAUS : “Tolak Utusan Khusus AS Bidang LGBTQI+ Jessica Stren”

Redaksi Posberitakota

Pilih ke Korea & Jepang, DR AYU WIDYANINGRUM MM Mendalami Bidang Ilmu Kecantikan yang Berkembang Cepat

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang