PosBeritaKota.com
Nasional

Akibat Ancaman Siber, BERSAMA DIGITAL DATA CENTRES Memberikan Penekanan Urgensi bagi Perlindungan Data di Indonesia

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pada pelaksanaan konferensi yang baru-baru ini diadakan dengan tema : ‘No Privacy Without Security: Cyber Threats and Data Protection in Indonesia’ Bersama Digital Data Centres (BDDC) sebagai salah satu penyedia solusi data center di Jakarta, Indonesia, menegaskan bahwa urgensi peningkatan perlindungan data di era digital yang tengah berlangsung.

Sedangkan dalam acara itu sendiri, bertujuan untuk mengatasi tantangan yang semakin meningkat akibat ancaman siber dan pentingnya mekanisme perlindungan data yang kuat.

Ellen Suryani selaku Head of Sales & Marketing BDDC, menyampaikan penjelasan krusial mengenai lanskap data center Jakarta yang terus berkembang dan berperan penting dalam memastikan privasi dan keamanan data di Indonesia. Dengan bertambahnya ancaman siber yang mengincar lembaga swasta dan publik, kebutuhan pusat data yang aman dan nyaman menjadi semakin penting.

“Seperti diketahui bahwa Data Center adalah penyimpanan dan pengelolaan sentral untuk semua data. Jadi, apa yang disediakan oleh data center sebenarnya adalah ketersediaan data yang tinggi dan di atas itu juga integritas dan kerahasiaan data. Dengan demikian, data center menjaga aset kritis misi dari bisnis, individu dan bahkan pemerintah,” tegas Ellen Suryani, menambahkan.

Sejumlah topik penting lainnya yang dibahas diantaranya tentang pentingnya kolaborasi antar lembaga, perlunya regulasi yang mendukung, dan bagaimana inovasi teknologi dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan keamanan data.

Melalui acara tersebut ingin menegaskan betapa krusialnya peran data center di era digital saat ini. Dengan semakin banyaknya data yang dihasilkan dan potensi ancaman yang semakin kompleks, kebutuhan akan solusi yang efektif dan adaptif menjadi sangat penting.

Pada bagian lain, yakni dengan kontribusi dan keahlian dari perusahaan seperti BDDC, harapannya Indonesia dapat terus meningkatkan kesiapannya dalam menghadapi ancaman siber serta menjaga privasi dan keamanan data di Indonesia. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Di Cianjur, RATUSAN SISWA Belajar Dibawah Ancaman Atap Ambruk

Redaksi Posberitakota

Salah Pakai Data Pangan, SITI ZUHRO Bilang Ngaruh ke Elektabilitas Jokowi

Redaksi Posberitakota

Ini di Serang, KH HOLIL : Banyak Santri Kepengen Masuk jadi Polisi

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang