32.7 C
Jakarta
28 April 2024 - 13:40
PosBeritaKota.com
Daerah

Pejabat Kena Rotasi, BUPATI INDRAMAYU Sebut Masih Ada yang Tindak & Perilakunya Mencoreng Nama Baik

INDRAMAYU (POSBERITAKOTA) – Sedikitnya 82 pejabat fungsional dan pejabat administrasi di lingkungan Pemkab Indramayu terkena rotasi jabatan. Pelantikan dan serah terima jabatan puluhan pejabat dilangsungkan di Pendopo Kabupaten Indramayu, Jumat (3/11/2023) malam.

Pada kesempatan itu Bupati Indramayu Nina Agustina menegaskan bahwa berdasarkan penilaian di lapangan masih ada pejabat di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat yang melakukan tindakan-tindakan yang dapat mencoreng nama baik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu.

Diakui Nina Agustina, tindakan tegas harus dilakukan. Karena masih ada pejabat yang melakukan perbuatan yang dapat mencoreng Pemkab Indramayu.

Pada kesempatan itu sejumlah camat ditarik dari posnya dan ditempatkan pada posisi baru di bawah kepala dinas atau kepala badan. Selanjutnya, posisi jabatan camat yang kosong diisi pejabat baru atau mantan camat yang sudah berpengalaman.

Di antara pejabat yang kembali dipercaya menjadi camat itu adalah Andri M. Shaleh, mantan sekretaris pada Dinas PUPR Kabupaten Indramayu yang sekarang diangkat menjadi Camat Patrol.

Ada sejumlah wajah baru menduduki jabatan camat, di antaranya, Moh. Mulya Setiawan, Mardono, Heka Sugoro, Yus Rusmadi, Moh. Hidayat, Suherman, Zaenal Mutaqien, Dedeh Nurjanah, dan Rochaenah,

Selain itu, terdapat sejumlah pejabat lain yang dilantik di antaranya, Caridin sebelumnya Sekretaris Dinas sekarang menjadi Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Posisi jabatan Sekdis Dinsos diisi Sidik Tri Hartono yang semula Camat Widasari.

Bupati Indramayu Nina Agustina kembali mengemukakan bahwa rotasi jabatan merupakan upaya membangun super tim demi terwujudnya visi Indramayu Bermartabat.

Menurutnya menduduki jabatan adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik mungkin. Namun masih ada pejabat yang mendapatkan promosi namun masih tidak bisa bekerja.

“Saya ingin pejabat di Pemkab Indramayu ini menunjukkan kinerja yang baik. Malu sama seragam dan gaji yang diterima jika perilaku dan pekerjannya mencoreng Pemkab Indramayu,” ujar Nina Agustina.

Di sisi lain, Bupati Indramayu memberikan apresiasi dan terima kasih kepada para pejabat yang telah bekerja secara maksimal memajukan Pemkab Indramayu dalam mewujudkan visi Indramayu Bermartabat. © [RED/TARYANI /EDITOR : GOES]

Related posts

Selain Jalur Pantura Ikut Terendam, KOTA & KABUPATEN PEKALONGAN JATENG Ungsikan 6000 Orang Korban Banjir

Redaksi Posberitakota

Digelar di Kabupaten Brebes, PERINGATAN ISRA MI’RAJ 1442 H Angkat Tema Sentral ‘Satu Langkah Menuju Ketaqwaan’

Redaksi Posberitakota

BAGI-BAGI BIBIT PADI KE PETANI DI BALI, CAMELIA P. LUBIS : PERAN HKTI SEMAKIN FUNDAMENTAL DITENGAH PANDEMI

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang