Ikutan Aksi Damai di Silang Monas, CAMEL PETIR Coba Gaungkan Solidaritas Indonesia untuk Bela Palestina

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Melalui aksi damai ‘Bela Palestina‘ yang diadakan di Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2023) kemarin, artis Camellia Panduwinata Lubis (Camel Petir) ikut turun bersama ratusan ribu warga Jakarta dan sekitarnya. Nampak Capres Anies Baswedan ikut hadir dan memberikan orasinya.

Sedangkan aksi damai ‘Bela Palestina‘ itu sendiri, digelar atas inisiasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan berlangsung dari pukul 06.00 WIB hingga sekitar pukul 10.00 WIB.

Namun beberapa pejabat pemerintah yang hadir antara lain Menlu Retno Marsudi, Menag Yaqut Cholil Qoumas, Menko PMK Muhadjir Effendy, Ketua DPR RI Puan Maharani dan Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla. Tidak hanya itu, ada pula sejumlah artis nasional, salah satunya termasuk Camel Petir.

Camel Petir pun memberikan komentarnya terkait aksi damai ini, menyatakan bahwa ini bukan hanya tentang agama, tetapi juga soal kemanusiaan. Ia mengajak semua orang untuk peduli terhadap apa yang terjadi di Palestina dan memberikan dukungan pada mereka.

Menurutnya bahwa setiap tindakan, sekecil apapun dapat membuat perbedaan. Karenanya, Camel Petir menyerukan agar dunia tahu bahwa Indonesia peduli dan siap berdiri bersama Palestina.

Bentuk partisipasi Camel Petir dan artis-artis lainnya dalam aksi damai ini menunjukkan solidaritas yang kuat dari masyarakat Indonesia terhadap Palestina. Pesan penting tentang pentingnya mendukung kemerdekaan dan kesejahteraan Palestina semakin kuat dengan dukungan dari berbagai tokoh dan artis terkenal.

Secara terpisah Camel Petir juga mengapresiasi langkah Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang telah memberikan perhatian dan bantuan kemanusiaan kepada rakyat Palestina. Polri telah mengirimkan bantuan kemanusiaan menggunakan pesawat carter Lion Air A 330 yang diberangkatkan dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng menuju Palestina melalui Bandara El Aris di Mesir. Bantuan tersebut dikelola oleh Polri dan Kementerian Kesehatan serta akan didistribusikan oleh Bulan Sabit Merah Mesir kepada masyarakat Palestina.

Sedangkan bantuan ini adalah bagian dari komitmen Indonesia untuk meringankan penderitaan rakyat Palestina. Dukungan dari berbagai pihak, termasuk artis seperti Camel Petir, semakin memperkuat harapan untuk kemerdekaan dan kesejahteraan Palestina.

“Semoga saja pasokan bantuan itu nanti, dapat membawa manfaat dan meringankan beban rakyat Palestina yang sedang menghadapi situasi sulit,” ucap Camel Petir, mengakhiri. © [RED/RIO & ALDI/EDITOR : GOES]

Related posts

Beri Pelayanan yang Terbaik, PEMPROV DKI Lepas Ratusan Jamaah Haji Kloter Pertama Asal Jakarta

Via Program ‘Layanan Jakarta on TV’, KETUA DPMPTSP DKI RINALDI Sebut Ingin Bangun Generasi Unggul untuk Indonesia

Berpotensi Sebagai Pemasukan Bagi DKI, ANGGOTA KOMISI A DPRD HAJI BECENG Dukung Penertiban Juru Parkir Liar