PosBeritaKota.com
Sport

Melalui Kejuaraan Menembak Nasional Cup 2023, BANK DKI Beri Dukungan Penuh ke Perbakin

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Concern dan dukungan penuh diberikan Bank DKI kepada Pengurus Besar Persatuan Menembak Indonesia (PB Perbakin) saat menyelenggarakan ‘Kejuaraan Menembak Tingkat Nasional Bank DKI Cup 2023′, Minggu pekan lalu di Jakarta.

Dari kejuaraan tersebut dijadikan sebagai ajang kualifikasi MQS (Minimum Qalification Score) PON Aceh – Sumatera Utara tahun 2024 mendatang. Sedangkan ‘Kejuaraan Menembak Nasional Bank DKI Cup 2023′ itu sendiri, digelar pada 29 Oktober sampai dengan 5 Nopember 2023 kemarin yang diikuti 635 atlet dari seluruh provinsi se-Indonesia, termasuk 16 atlet yang berasal dari Malaysia.

Saat ikut sebagai peserta, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, meraih juara pertama untuk kategori Pistol Individu pada ‘Kejuaraan Nasional Bank DKI Cup 2023′ tersebut.

Dikatakan Ketum PB Perbakin, Letjen (Purn) Joni Supriyanto, pihaknya tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan jajarannya (termasuk Bank DKI), karena telah ikut ambil bagian dalam penyelenggarakan beberapa kali kejuaraan menembak, dimana bertujuan untuk mempersiapkan atlet pada perhelatan PON 2024.

“Sebab, kami memiliki moto latihan terbaik adalah bertanding. Bahkan, kami pun menargetkan atlet Perbakin DKI kelak visa meraih prestasi terbaik dengan mendulang medali emas di PON Aceh-Sumut 2024 mendatang,” ucap Joni Supriyanto dalam keterangan resmi yang diterima POSBERITAKOTA, Jumat (10/11/2023).

Ditambahkannnya bahwa PB Perbakin juga memiliki mimpi besar untuk menyumbangkan medali emas pada Olimpiade mendatang. “Sudah menjadi tekad kami. Selain optimis akan meraih medali emas pada event olahraga bertaraf internasional,” ungkapnya, penuh harap.

Sedangkan Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PT Bank DKI, Amirul Wicaksono dalam sambutannya mengapresiasi para atlet menembak yang memiliki kesiapan mental dan teknik serta talenta untuk berkompetisi dan membawa nama baik Provinsi DKI Jakarta di kancah nasional maupun internasional.

“Jadi, betapa hebatnya para penembak kita. Selain itu, olahraga menembak juga membawa filosofi yang mengajarkan kita untuk fokus kepada tercapainya target,” kata Amirul, menambahkan.

Untuk tambahan informasi terkait penyerahan hadiah pada puncak penyelenggaraan ‘Kejuaraan Nasional Menembak Bank DKI Cup 2023‘ pada 5 November 2023 lalu, diberikan untuk sejumlah kategori yakni kategori Perorangan Putra, kategori Perorangan Putri, kategori Beregu Campuran untuk menembak Precision Jarak 25 meter serta kategori yang sama untuk menembak Executive jarak 20 meter.

Sementara itu Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, mengungkapkan apresiasi atas penyelenggaraan ‘Kejuaraan Menembak Tingkat Nasional Bank DKI Cup 2023′ sebagai bentuk jalinan kolaborasi yang baik antar instansi dalam mendukung prestasi Kota Jakarta.

“Tentunya, Bank DKI menyambut penyelenggaraan turnamen olahraga ini sebagai bentuk dukungan perseroan kepada masyarakat DKI Jakarta khususnya menyasar pada komunitas atlet dan pegiat olahraga menembak,” tegas Arie.

Namun dalam event tersebut, Bank DKI turut mengenalkan produk digital unggulan yang dimiliki, diantaranya super apps JakOne Mobile dengan ragam fitur. Mulai dari pembukaan rekening tabungan dan deposito secara elektronik, transfer, pembayaran berbagai tagihan termasuk pajak dan retribusi, top up uang elektronik, scan QRIS, hingga zakat dan donasi.

Selain itu juga JakCard, kartu pintar prabayar sebagai alat pembayaran moda transportasi umum terintegrasi di Jakarta, seperti Transjakarta, MRT, LRT, Kereta Api Bandara/Railink, Commuter Line Jabodetabek, akses tiket masuk sejumlah museum dan tempat wisata kelolaan Pemprov DKI Jakarta hingga pembayaran ruas tol tertentu. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

‘Mabok Bae’ & ‘Doyan Kencani Hostes’, KARIR 5 PESEPAKBOLA DUNIA Ini Berakhir Jeblok

Redaksi Posberitakota

Diincar Real Madrid, NEYMAR Minat Comeback Merumput ke Barcelona

Redaksi Posberitakota

Pembalap Jepang, TAKAAKI NAKAGAMI Bikin Kejutan Dalam Tes Pra Musim Kedua MotoGP

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang