27.8 C
Jakarta
29 April 2024 - 07:00
PosBeritaKota.com
Top News

Aksi ‘Bekasi Bersama Palestina’, SEKITAR 1 JUTA UMAT ISLAM Tumpah Ruah di Sepanjang BCP hingga Sumarecon

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Aksi ‘Bekasi Bersama Palestina’ dihadiri sekitar satu jutaan umat Islam yang tumpah ruah, memadati jalan raya dari perempatan Bekasi Central Park (BCP) hingga ke kawasan Sumarecon sepanjang 4 KM. Mereka tak ada henti-hentinya menyuarakan agar bangsa Palestina segera merdeka serta mengusir penjajah Zionis (Israel).

Jalan Raya Ahmad Yani yang persis berada di jantung Kota Bekasi, bisa menjadi saksi kekuatan warga Kota Bekasi yang perduli dan terus memberikan dukungan terhadap umat Islam dan bangsa Palestina, Minggu (12/11/2023) hingga menjelang siang. Sambutan yang terlihat sungguh luar biasa.

Teriakan atau yel-yel : “Palestina Merdeka…Palestina Merdeka… Palestina Merdeka dan Israel Teroris… Israel Teroris… Israel Teroris” nyaris tak berhenti sepanjang aksi. Mereka yang ikut melakukan aksi dan datang dari segala penjuru Kota Bekasi, mayoritas pun berkopiah putih bertuliskan ‘Bekasi Bersama Palestina‘ dan memakai syal serta tidak sedikit yang membawa dan mengibarkan bendera Palestina.

Ustadz Guru H Aang Kunaefi yang memimpin ribuan jamaah dari Masjid Akbar At-Taqwa Ujung Harapan, Kelurahan Bahagia, mengaku terharu menyaksikan umat Islam Kota Bekasi yang begitu perduli terhadap warga Jalur Gaza (Palestina) yang menjadi korban kebiadaban Zionis (Israel).

“Kami dari Masjid Akbar At-Taqwa bersama jamaah puluhan masjid yang ada di Kota dan Kabupaten Bekasi, semua tumpah ruah ke acara ini,” jelas Pimpinan Majelis Silaturahmi (MS) Guru Aang Ujung Harapan, Kelurahan Bahagia, Bekasi Utara.

Hal senada juga diutarakan Ustadz H Burhanudin dari Masjid Jami Abu Bakar As-Shiddiq VGH Gerbang Timur, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Ia sebagai pimpinan rombongan datang bersama puluhan jamaah.

“Kami datang ke sini untuk aksi Bekasi Bersama Palestina. Ini yang terbesar dalam hal kehadiran jamaah atau warga ikut aksi. Jumlahnya bisa mencapai sejuta orang,” ucap H Burhanudin, lagi.

Ditengah lautan massa, Penjabat (Pj) Walikota Bekasi Muhammad Gani memberikan sambutan singkatnya. Dikatakan bahwa pihaknya sangat mendukung penuh pejuang Palestina untuk merdeka dari penjajah Israel. “Karena, sesungguhnya penjajahan di muka bumi ini harus dihapuskan,” katanya.

Sementara itu Ustadz Ismail Ibrahim dari pihak panitia aksi ‘Bekasi Bersama Palestina‘ menyampai keprihatinannya atas banyaknya korban anak-anak yang tewas atas gempuran tentara Israel ke kawasan padat penduduk di Gaza, Palestina.

Disebutkan Ismail lebih lanjut, pinak panitia menghimpun bantuan untuk Palestina lewat Sunduqul Ummah. Dana yang terkumpul akan disalurkan melalui MER-C untuk disampaikan ke Palestina.

Dari pantauan Tim PBK (POSBERITAKOTA) di lapangan bahwa suksesnya acara tersebut, tak terlepas dari kerjasama antara panitia dan Ormas-Ormas Islam yang ada di Bekasi. Seperti dari Ormas Islam Muhammadiyah nampak hadir Ketua PDM Zahrul Hadiprabowo, Wakil Ketua MUI Sukandar Ghozali, Dewan Da’ wah H Salimindani dan lainnya. Ada pula dari Forkabi, FBR serta banyak lagi. © [RED/TIM PBK/EDITOR : GOES]

Related posts

Naskahnya Ditulis John Logan, FILM BIOGRAFI King of Pop Michael Jackson Sudah Mulai Siap Diproduksi

Redaksi Posberitakota

Disutradarai Jay Sukmo, ‘JENDELA SERIBU SUNGAI’ Film Enteng Berisi Bicara Soal Kearifan Lokal Banjarmasin Kalsel

Redaksi Posberitakota

Gelar Silaturahmi Bersama Komunitas Perempuan, YAYASAN SEKAR AYU JIWANTA Dukung Kebaya Goes to UNESCO

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang