PosBeritaKota.com
Megapolitan

Saat Bikin Kejuaraan Menembak Nasional 2023, BANK DKI Ambil Kesempatan untuk Memperkenalkan Produk Digitalnya

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Saat bikin Kejuaraan Menembak Tingkat Nasional Bank DKI Cup 2023, justru dimanfaatkan oleh Bank Pembangunan Daerah (BPD) tersebut untuk memperkenalkan berbagai produk digital yang dimilikinya. Kegiatan itu sendiri terlaksana dengan sukses, sejak digelar 29 Oktober hingga 5 November 2023 yang baru lalu.

Adapun salah satu produk yang diperkenalkan adalah super apps JakOne Mobile dengan ragam fitur. Mulai dari pembukaan rekening tabungan dan deposito secara elektronik, transfer, pembayaran berbagai tagihan termasuk pajak dan retribusi, top up uang elektronik, scan QRIS hingga zakat dan donasi.

Selain itu Bank DKI juga mengenalkan JakCard, kartu pintar prabayar yang bisa digunakan sebagai alat pembayaran moda transportasi umum terintegrasi di Jakarta, seperti Transjakarta, MRT, LRT, Kereta Api Bandara/Railink, Commuter Line Jabodetabek, akses tiket masuk sejumlah museum dan tempat wisata kelolaan Pemprov DKI Jakarta hingga pembayaran ruas tol tertentu.

Sedangkan dalam pelaksanaan kejuaraan, Bank DKI berkolaborasi dengan PB Perbakin, karena sekaligus dijadikan sebagai ajang kualifikasi MQS (Minimum Qalification Score) PON Aceh – Sumatera Utara tahun 2024. Sebanyak 635 atlet dari seluruh provinsi se-Indonesia, termasuk 16 atlet yang berasal dari Malaysia, ikut ambil bagian.

Untuk kategori yang dipertandingan meliputi perorangan putra dan putri. Juga kategori beregu campuran untuk menembak Precision jarak 25 meter serta kategori yang sama untuk menembak Executive jarak 20 meter. Menariknya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, meraih juara pertama kategori Pistol Individu.

Dalam sambutannya di puncak acara pada 5 Nopember lalu, Direktur Teknologi dan Operasional sekaligus merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono, tak lupa menyampaikan apresiasi kepada para atlet menembak yang memiliki kesiapan mental dan teknik serta talenta untuk berkompetisi serta dapat membawa nama baik Provinsi DKI Jakarta di kancah nasional maupun internasional.

“Jelas, betapa hebatnya para penembak kita. Selain itu, olahraga menembak juga membawa filosofi yang mengajarkan kita untuk fokus kepada tercapainya target,” kata Amirul kepada wartawan, Sabtu (11/11/2023) kemarin.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, juga mengungkapkan sikap apresiasinya atas penyelenggaraan Kejuaraan Menembak Tingkat Nasional Bank DKI Cup 2023 sebagai bentuk jalinan kolaborasi yang baik antar instansi dalam mendukung prestasi Kota Jakarta.

“Dalam hal ini, Bank DKI menyambut penyelenggaraan turnamen olahraga ini sebagai bentuk dukungan perseroan kepada masyarakat DKI Jakarta khususnya menyasar pada komunitas atlet dan pegiat olahraga menembak,” tegas Arie.

Sementara itu Ketua Umum (Ketum) PB Perbakin, Letjen (Purn) Joni Supriyanto, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dan jajarannya (termasuk Bank DKI) yang telah menyelenggarakan beberapa kali kejuaraan menembak untuk mempersiapkan atlet pada perhelatan PON 2024.

“Sebab, kami memiliki moto latihan terbaik adalah bertanding. Bahkan kedepannya, kami menargetkan atlet Perbakin DKI dapat meraih medali emas pada PON 2024,” harapnya.

Joni Supriyanto juga menambahkan bahwa PB Perbakin memiliki mimpi besar menyumbangkan medali emas pada Olimpiade mendatang. “Makanya, kami optimis akan meraih medali emas pada event olahraga bertaraf internasional tersebut, ” ucapnya, mengakhiri. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Bertempat di Balaikota DKI, ANIES Menjamu 20 Dubes dari Negara-negara Eropa

Redaksi Posberitakota

MoU dengan YPRI, SISWA DKI Dibekali Ilmu Robotic di Ekstrakurikuler

Redaksi Posberitakota

Dapat Apresiasi Anies, KAFILAH DKI Raih Juara Umum MTQ XXVII di Medan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang