PosBeritaKota.com
Megapolitan

Selain Ikut Kerja Bakti, PITA Menilai Gerakan Penjabat Gubernur Heru Budi Tumbuhkan Rasa Cinta Lingkungan Warga Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Melalui kegiatan ‘Bakti Kita untuk Jakarta‘ yang dilaksanakan serentak di 5 wilayah, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berhasil menggugah kesadaran masyarakat untuk turut serta membersihkan lingkungan guna menghadapi musim hujan dan sekaligus untuk mengantisipasi banjir.

Pandangan tersebut diutarakan Ketua Umum Pemuda Cinta Tanah Air (PITA), Ervan Purwanto, seusai mengikuti kegiatan tersebut di Kecamatan Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Minggu (19/11) pagi. Disebutkan bahwa seluruh anggota PITA di setiap wilayah juga mengikuti kegiatan bersih-bersih lingkungan tersebut.

“Kegiatan Kerja Bakti untuk Jakarta yang dilaksanakan oleh PJ Gubernur DKI Jakarta, bukan sekedar program normatif, namun juga sebagai gerakan moral. Dapat menumbuh – kembangkan rasa cinta dan peduli terhadap lingkungan dan menghidupkan semangat serta jiwa gotong royong di dalam kehidupan masyarakat,” tegas Ervan.

Patut diketahui bahwa Pemprov DKI tengah mempersiapkan diri menghadapi ancaman banjir yang kerap terjadi kala musim hujan tiba. Sejumlah langkah dikerahkan oleh stakeholder terkait mulai dari peningkatan kualitas infrastruktur sampai meningkatkan kesadaran masyarakat.

Terkait dilaksanakan pada akhir pekan ini, seluruh warga Jakarta dihimbau untuk mengikuti kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan tinggal mereka. Bahkan, terlihat para lurah, camat dan komponen pemerintah lainnya ikut serta guyub bersama para warga.

Karena itulah, ia berharap agar kegiatan seperti ini dilaksanakan rutin. Selain terlihat kekompakan warga yang menandakan adanya dukungan moral kepada pemerintah dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban serta kebersihan lingkungan.

Di sisi lain, Ervan menegaskan tidak peduli atas asumsi segelintir orang bahwa kegiatan kerja bakti ini bermuatan politis menjelang Pemilihan Gubernur DKI pada tahun 2024 mendatang. Baginya, kebersamaan warga dan kesadaran mereka atas lingkungan jauh lebih bernilai ketimbang menanggapi pihak-pihak yang kontra tanpa aksi nyata.

“Tentu, saya bersama PITA serta seluruh masyarakat yakin dan pasti setuju kalau wilayahnya aman, bersih dan terjaga. Tidak ada yang salah dengan instruksi PJ Gubernur, bahkan kita saksikan masyarakat antusias karena kita bisa kompak lagi, guyub dan sama-sama mencintai Jakarta,” bebernya, lagi.

Diharapkan Ketum PITA, kegiatan seperti ini terus dilakukan rutin, agar lebih banyak lagi warga yang ikut turun. “Semua ikut terlibat demi kerjasama menjaga Jakarta,” pungkas Ervan Purwanto. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Diprotes Puskaplu, PKPU Larang Mantan Napi Koruptor Nyaleg Langgar UU

Redaksi Posberitakota

Tertibkan Pergub Pengelolaan Pulau, SGY Nilai Anies Tak Antipati Reklamasi Pantai

Redaksi Posberitakota

Tagih Komitmen Anies, DAILAMI FIRDAUS Minta Pemprov DKI Tetap Melepas Saham PT Delta Djakarta

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang