31.1 C
Jakarta
29 April 2024 - 22:29
PosBeritaKota.com
Top News

Saat Acara Press Gathering Bersama Balkoters, KETUA DPRD DKI PRASETIO EDI MARSUDI Ajak Media Dukung Transformasi Jakarta Menuju Kota Global

BOGOR (POSBERITAKOTA) – Saat ini lembaga dewan (DPRD DKI) tengah fokus melakukan upaya peningkatan dan sekaligus memperkuat kerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI demi mewujudkan transformasi Jakarta menuju Kota Global. Terlebih lagi bahwa Pemerintah juga sangat membutuhkan peran media (jurnalis/wartawan-red) untuk menyampaikan berbagai informasi kepada masyarakat melalui berita-berita yang konstruktif.

Penegasan tersebut dikatakan Ketua DPRD DKI Jakarta, H Prasetio Edi Marsudi SH, saat memberikan sambutan pada acara Press Gathering bersama Wartawan Balaikota dan DPRD DKI Jakarta (Balkoters) yang diadakan di Bumi Gumati Convention Resort Sentul, Kabupaten Bogor, Sabtu (2/12) malam kemarin.

“Pada saat ini, teman-teman di Dewan juga sangat mendukung penuh kepada eksekutif soal penganggaran untuk percepatan Jakarta bertransformasi menuju menjadi Kota Global. Sebab, Jakarta tidak akan jadi Ibukota Negara lagi, setelah pindah ke Kaltim tahun depan,” ucap Prasetio yang didampingi Wakil Ketua DPRD Misan Syamsuri, Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris DPRD (Sekwan) Agustinus Simanjuntak serta lainnya.

Namun untuk percepatan transformasi Jakarta menuju Kota Global itu sendiri, tambah Prasetyo, Pemprov DKI sangat membutuhkan peran aktif dari para jurnalis. Baik itu dari media cetak maupun elektronik untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Dalam hal itu, tentunya peranan pers/media sangat dibutuhkan untuk menyampaikan berbagai program pembangunan Jakarta maupun menyuarakan aspirasi masyarakat. Melalui kerjasama yang sinergis dengan berbagai sektor, maka akan menjadi lebih mudah dan cepat mewujudkan Jakarta sebagai Kota Global yang menjadi pusat ekonomi dan bisnis kelas dunia,” katanya, penuh harap.

Sepanjang dua periode menjadi wakil rakyat Jakarta, Prasetio yang akrab dengan nama panggilan Pras atau Om P selalu menjalin kerjasama yang baik dengan media/wartawan. “Saya sangat menghargai kerjasama dengan jurnalis/ wartawan, karena merupakan bagian penting dari pembangunan,” tegas politisi PDIP yang saat maju jadi Caleg DPR-RI. Patut diketahui, Pras juga menjadi Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) DKI Jakarta untuk pasangan Capres-Cawapres, Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

Melanjutkan sambutannya, Pras juga sempat menyinggung soal pesta demokrasi (Pemilu/Pilpres) yang akan terjadi pada tahun 2024. Bahkan, ia mengingatkan kepada masyarakat untuk saling menghormati perbedaan.

“Jadi, marilah kita jalani pesta demokrasi dengan gembira dan saling menjaga persatuan dan kesatuan. Masyarakat jangan mau dipecah belah melalui politik adu domba,” pinta Pras yang juga telah berkomunikasi dengan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk menjaga netralitas di kalangan ASN DKI Jakarta.

Sedangkan pelaksana tugas (Plt) Sekwan (Sekretaris Dewan) Agustinus Simanjuntak, ikut menambahkan bahwa kegiatan Press Gathering dengan judul ‘Bersama Wujudkan Jakarta Menjadi Kota Global‘ untuk meningkatkan sinergi antara pegawai Setwan, Dewan dan wartawan Balaikota dan DPRD DKI Jakarta alias Balkoters yang diketuai Sammy Edward Wattimena.

“Dalam rangkaian acara ini, selain ada acara diskusi, juga disedaikan hiburan musik, permainan out bond arung jeram di Sungai Cisadane, Kabupaten Bogor,” kata Agustinus yang menambahkan bakal memaparkan terkait program kerja dari Setwan DPRD DKI Jakarta.

Puluhan media/wartawan yang tergabung dalam wadah Balkoters, nampak sumringah dan happy saat mengikuti permain out bond arung jeram. Meski harus berbasah – basahan dan menghadapi tantangan ekstrim, karena arus air sungai yang lumayan deras. Tak lupa pembagian doorprize pun menjadi daya tarik tersendiri. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Indonesia & Malaysia, MFS PRODUCTION BERSAMA SANGGAR HUMANIORA Gelar Diskusi ‘Film Kita dalam Tamadun Dua Bangsa’

Redaksi Posberitakota

Komentari Soal ‘Bang Yos’, CAMEL PETIR : “Beliau Sosok yang Humble & Bergaul dengan Semua Kalangan”

Redaksi Posberitakota

Demi Penuhi Target Layanan 100 Persen, DIRUT PAM JAYA ARIEF NASRUDIN : “Kita Akan Terus Sinergi dengan Media”

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang