27.5 C
Jakarta
28 April 2024 - 04:53
PosBeritaKota.com
Nasional

Peduli Kelestarian Lingkungan, BDDC Sabet Penghargaan ‘Sustainability in Design & Build’ di Hong Kong

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sebagai satu-satunya data center tier IV yang berbasis di Jakarta, Bersama Digital Data Centres (BDDC) berhasil menyabet penghargaan prestisius ‘Sustainability in Design & Build’ di acara W.Media yang baru-baru ini digelar di Hong Kong.

Sedangkan penghargaan tersebut diberikan karena sekaligus sebagai pengakuan terhadap komitmen BDDC pada kelestarian lingkungan, seperti yang ditonjolkan melalui Green Initiative mereka dalam proyek ekspansi terbaru.

Dikatakan Christine Ratna selaku Chief Operating Officer BDDC, ada kebanggaan tersendiri atas penghargaan tersebut. “Yang jelas, penghargaan ini merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk diakui oleh W.Media. Dimana sebagai sebuah nama yang dihormati dalam industri digital dan data center di seluruh dunia. Bahkan, penghargaan ini juga merupakan cerminan dari dedikasi kami terhadap praktik berkelanjutan di era transformasi digital,” ucapnya.

Tentang penghargaan BDDC yang diterima di Hong Kong pada 30 November lalu, disebutkan menggabungkan berbagai solusi lingkungan inovatif. Seperti sistem pendinginan canggih, integrasi energi terbarukan, praktik konservasi air dan metrik efisiensi energi. Bahkan, inisiatif ini telah menetapkan standar baru untuk desain berkelanjutan dalam industri pusat data yang menunjukkan bahwa efisiensi tinggi dan tanggungjawab lingkungan dapat berjalan beriringan.

Nah, Green Initiative adalah milestone dari strategi ekspansi kami,” kata Christine seraya menambahkan bahwa keberhasilan ini dengan tegas menunjukkan keseriusan pihaknya terhadap masa depan. Bukan hanya dalam hal kemajuan teknologi, tetapi juga dalam tanggungjawab terhadap
lingkungan.

Masih terkait pengakuan di acara W.Media menempatkan BDDC di garis depan terhadap pembangunan berkelanjutan dalam sektor data center, jelas menunjukkan kepemimpinan mereka dalam
mengadopsi teknologi dan praktik ramah lingkungan.

Tentu saja seiring dengan pengakuan baru-baru ini di W.Media Awards di Hong Kong untuk ‘Sustainability in Design & Build,’ BDDC merayakan tonggak penting pada 21 November 2023 yang baru lalu, yakni dengan menggelar acara topping off JST site data center tier IV di Jakarta.

Malah dari gelaran acara tersebut, menandai penyelesaian tahap kunci dalam proyek ekspansi terbaru BDDC sebelum menghadiri acara penghargaan di Hong Kong, pada 30 November 2023 kemarin.
 
Lagi, Bersama Digital Data Centres (BDDC) adalah penyedia solusi pusat data terkemuka, dikenal karena infrastruktur canggih dan pendekatan inovatifnya. Berpusat di Jakarta, BDDC berkomitmen untuk memberikan layanan pengelolaan data yang aman dan bertanggungjawab terhadap lingkungan. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Jelang Pergantian Tahun, BNN PROVINSI JABAR Amankan 181 Kg Ganja

Redaksi Posberitakota

Penuhi Undangan Peresmian RSMBS, KAPOLRI Sebut Fakes Memadai Bisa Wujudkan Indonesia Maju di Tahun 2045

Redaksi Posberitakota

Sakit Kormobid Paru-paru, DALANG KI MANTEB SUDARSONO Tutup Usia Sebelum Dibawa ke Rumah Sakit

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang