PosBeritaKota.com
Megapolitan

Diadakan di Dunia Fantasi Ancol, BANK DKI Beri Ragam Dukungan untuk Hari Disabilitas Internasional 2023

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pada perayaan puncak Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2023 tingkat Provinsi DKI Jakarta, Bank DKI memberikan dukungan secara maksimal. Sedangkan acara itu sendiri digelar Kamis (7/12/2023) pekan lalu, bertempat di Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta Utara.

Pelaksanaan acara HDI 2023 mengambil tema ‘Bersatu Dalam Aksi Mencapai SDGs (Sustainable Development Goals) untuk – dengan dan oleh Penyandang Disabilitas‘, juga diinisiasi oleh Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta serta diikuti oleh 1.500 penyandang Disabilitas dan pendamping.

Dalam acara itu Bank DKI juga turut serta dalam mendukung pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) milik penyandang Disabilitas dengan memberikan bantuan penambahan modal untuk pengembangan usaha yang diserahkan langsung oleh Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono.

Dikatakan Amirul Wicaksono bahwa inisiatif ini adalah bentuk kepedulian dan komitmen Bank DKI dalam membangun masyarakat yang inklusif. “Jadi, kami percaya bahwa setiap individu, termasuk penyandang disabilitas memiliki potensi dan hak untuk berkontribusi dalam pembangunan ekonomi dan sosial. Karena itulah, Bank DKI berupaya untuk memberikan dukungan nyata agar mereka dapat meraih potensi maksimalnya,” imbuhnya.

Patut diketahui bahwa program bantuan usaha untuk UMKM Disabilitas yang digulirkan oleh Bank DKI bertujuan untuk memberikan peluang yang lebih luas bagi pelaku usaha dengan disabilitas untuk dapat berkembang dan bersaing di pasar. Bank DKI akan menyediakan berbagai fasilitas, termasuk akses permodalan yang lebih mudah dan dukungan konsultasi bisnis, untuk membantu UMKM Disabilitas dalam mengoptimalkan potensinya.

Peringatan HDI 2023 tingkat DKI juga dihadiri Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama sejumlah pejabat terkait, Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta Premi Lestari serta sebanyak 1.500 penyandang Disabilitas dan pendamping yang ada di panti Disabilitas milik Pemerintah maupun Swasta, Organisasi Sosial dan Lembaga Kesejahteraan Sosial penyandang disabilitas di Provinsi DKI Jakarta.

SALURKAN BANTUAN CSR BERUPA ALAT BAGI PENYANDANG DISABILITAS

Sementara itu Bank DKI juga melakukan penyaluran bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp 100.000.000,- (seratus juta rupiah). Sedangkan bantuan itu berupa alat yang meliputi kursi roda elektrik, tongkat netra, alat bantu dengar, kruk hingga teleskop monocular – tentunya bagi penyandang Disabilitas di Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Yayasan Berdaya Menembus Batas, Senin (11/12/2023) kemarin.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, berharap bahwa ragam dukungan Bank DKI terhadap penyandang disabilitas dapat memberikan dampak positif yang signifikan terhadap kehidupan penyandang disabilitas di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta. Arie juga mengajak serta masyarakat, pelaku bisnis, dan pihak terkait lainnya untuk bersama-sama mendukung upaya penciptaan masyarakat yang adil, setara dan inklusif.

“Bahkan melalui langkah-langkah ini, kami berharap dapat membuka peluang baru, meningkatkan kualitas hidup dan mengurangi disparitas yang masih ada dalam akses dan dukungan bagi penyandang disabilitas. Bank DKI berkomitmen untuk terus berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak guna menciptakan lingkungan yang inklusif bagi semua,” pungkas Arie dalam keterangannya. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Rayakan HUT ke-17, PEMKAB KEP. SERIBU Gelar Istighotsah Demi Keselamatan Bangsa

Redaksi Posberitakota

DISEBAR KE 287 LOKASI DI JABODETABEK, POLDA METRO JAYA KERAHKAN 1.965 PERSONIL UNTUK PENGAMANAN TAHUN BARU IMLEK 2022

Redaksi Posberitakota

Senator DKI Jakarta Prof Dailami Firdaus Tampung Keluhan Soal Modal dan Asuransi dari Pedagang Pasar Klender Jaktim 

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang