27.9 C
Jakarta
28 April 2024 - 01:43
PosBeritaKota.com
Politik

Di Pileg 2024, H ICUK SUGIARTO Kembali Nyaleg DPR RI Dapil DKI Jakarta 2 Bersama Partai Hanura

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Bisa menebar manfaat bagi masyarakat banyak, begitulah tekad bulat dari H Icuk Sugiarto saat dirinya ditanya kenapa setelah tak lagi aktif sebagai pebulutangkis yang pernah meraih gelar Juara Dunia di tahun 1993 silam – kini memilih kembali untuk terjun sebagai politisi?

Bahkan bersama Partai Hanura (Hati Nurani Rakyat), pria kelahiran Kota Surakarta (Solo) atau tepatnya pada 4 Oktober 1962 satu ini, kembali maju Nyaleg DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) DKI Jakarta 2 yang meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Luar Negeri.

“Setelah olahraga bulutangkis yang pernah membawa nama besar Indonesia ke tingkat dunia, kenapa tidak saya harus dan bisa bermanfaat untuk bidang lain? Sedangkan pilihan saya sekarang adalah dunia politik, tentu agar bisa lebih bermanfaat lagi untuk masyarakat banyak,” ucapnya dalam obrolan santai dengan POSBERITAKOTA, Rabu (20/12/2023).

Menurut H Icuk bahwa kriteria hidup yang berhasil, manakala seseorang bisa berguna bagi masyarakat banyak. “Karena itu, saya bakal kembali berikhtiar, tentu dengan harapan besar bisa mendapatkan amanah dari masyarakat,” ucap dia, menambahkan.

Diakuinya bahwa terjun ke dunia politik dan maju sebagai Caleg DPR RI, sejatinya pernah dicoba pada Pileg 2019 silam. Juga bersama Partai Hanura tapi sayangnya belum menemukan keberuntungan untuk melenggang ke Senayan. Namun H Icuk pun tak mau patah arang, makanya kembali mencalonkan diri di Pileg 2024 mendatang.

Ayah dari 3 anak yang merupakan hasil perkawinannya dengan Nina Taroh (istri), mengaku optimis bisa meraih tiket ke Senayan. “Selain dibarengi dengan kerja keras dalam sosialisasi ke konstituen (pemilih-red), doa juga support dari keluarga,” pungkas H Icuk yang pernah jadi Staf Ahli Menpora era Adhyaksa Dault dan kini juga masih sebagai salah satu Pengurus KONI Pusat. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Survei Top Brand dari Puskaptis, PRABOWO-SANDI Ungguli Jokowi-Mar’uf

Redaksi Posberitakota

Kunjungi Ponpes Manba’ul Ulum, PRABOWO Disambut Meriah Ulama-Santri-Warga di Pamekasan

Redaksi Posberitakota

Bisa Jadi Barang Bukti Gugatan, TIM ADVOKASI BPN Sebut Berita Elektronik Diatur UU ITE

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang