PosBeritaKota.com
Daerah

Ke Ponpes Lirboyo, PKB JATIM Beri Apresiasi Atas Dukungannya ke Pasangan AMIN

SURABAYA (POSBERITAKOTA) – Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Timur (PKB Jatim) secara khusus mengucapkan terimakasih kepada Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo Kediri Kiai Anwar Manshur beserta keluarga besarnya atas maklumat mendukung Paslon nomor 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024 mendatang.

“Dalam hal ini atas nama DPW PKB Jawa Timur, kami bersyukur dan berterimakasih atas dukungan serta doa dari Kiai Anwar Manshur pemangku Pondok Pesantren Lirboyo yang mendoakan Gus Muhaimin diberikan kemudahan dan kemenangan dalam pencapresan ini. Serta seruan – seruan yang disampaikan baik untuk warga Nahdliyin, juga para santri agar bertekad bersatu untuk memenangkan AMIN,” ucap Sekretaris DPW PKB Jatim, Anik Maslachah, Selasa (19/12/2023) kemarin saat hadiri acara agenda PKB Menyapa Jurnalis.

Masih menurut Penasehat Timprov AMIN Jatim tersebut, pihaknya menyakini bahwa paslon yang diusung Koalisi Perubahan tersebut akan mengalami kenaikan suara pemilih yang signifikan pasca adanya dukungan dari keluarga besar Ponpes Lirboyo. Pasalnya Kiai Anwar sendiri adalah kiai sepuh dan karismatik yang menjadi acuan seluruh warga Nahdliyin. Bahkan pihaknya menganggap, Kiai Anwar adalah patok ulama di Jatim.

“Beliau ini panjer (Patok)-nya Jawa Timur. Juga sebagai kiai khosnya Jawa Timur beliau adalah Rais Syuriah PWNU Jawa Timur. Beliau pengasuh pondok tertua, terbesar yang ada di Jawa Timur yang santrinya tidak hanya tersebar di Jawa Timur dan bahkan tersebar hingga keluar negeri,” imbuh Anik seraya memberikan pujian.

Pada bagian lain lagi, Kiai Anwar secara tegas mengajak para santrinya untuk satu suara mendukung AMIN. hal tersebut menambah keyakinannya bahwa jagoannya tersebut akan menang baik dalam satu putaran maupun dua putaran.

“Jadi, bentuk dukungannya sudah jelas. Bukant hanya dukungan tapi juga ajakan kepada seluruh santrinya. Kami meyakini masyarakat terutama alumni maupun santri aktiv akan mengikuti,” kata tokoh Nahdliyin Inspiratif versi Forkom Jurnalis Nahdliyin yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim tersebut.

Namun sebelumnya, Pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri Kiai Anwar Mashur mengumumkan sikap politiknya ke pasangan AMIN. Tidak hanya Kiai Anwar seorang, keluarga besar Ponpes Lirboyo pun ikut serta satu suara.

Mereka diantaranya adalah KH Kafabihi Mahrus yang juga Pengasuh Lirboyo, Gus Yusuf Chudhori (Pengasuh Ponpes API Tegalrejo Magelang) dan para Gus-Gus di lingkungan PP Lirboyo Kediri. © [RED/DI2R SBY/EDITOR : GOES]

Related posts

Selain Telor Asin, KABUPATEN BREBES Masih Andalkan Bawang & Cabai Merah Jadi Hasil Tani Unggulan

Redaksi Posberitakota

PPKM LEVEL 2 BERLAKU DI BOGOR, KAWASAN PUNCAK AKAN PERKETAT WISATAWAN SAAT LIBUR NATAL & TAHUN BARU

Redaksi Posberitakota

Serius Maju Nyaleg DPR RI dari PKB, CAMELIA PANDUWINATA Pegang Komitmen Bangun Cianjur Berkualitas & Berkeadilan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang