PosBeritaKota.com
Top News

Sejak Lama Menaruh Hati, JUSUF KALLA Ngaku Resmi Dukung Pasangan AMIN di Pilpres 2024

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pasangan Capres/Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) secara resmi mendapat dukungan dari Jusuf Kalla (JK) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Terkait hal itu, JK mengatakan bahwa dirinya sudah menaruh hati pada pasangan AMIN sejak lama. Hanya saja lantaran menjabat sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI), JK pun memiliki batasan untuk menyampaikan sikap.

“Baru sekarang, saya betul-betul menyampaikan sikap. Mudah – mudahan saja ada manfaatnya. Saya sebenarnya sudah lama mendukung Anies secara pribadi. Namun, karena saya Ketua PMI, tentu memiliki batasan,” jelas JK ketika bertemu dengan relawan AMIN di Jakarta, Rabu (20/12/2023).

Ditegaskan JK lebih lanjut, sangat tidak mudah mencari seorang pemimpin yang tangguh dan mampu mensejahterakan rakyatnya, apalah saat ini di masa ekonomi dunia sedang sulit akibat perang di berbagai belahan dunia.

Nah, kalau Presidennya tidak tangguh akan sulit, dunia akan sulit. Ekonomi dunia juga lagi sulit. Perang di Ukraina, perang antara China dan Amerika. Kalau ekonomi dunia turun, kita juga ikut kena,” paparnya.

Ia pun menyarankan kepada masyarakat untuk mencoblos Capres-Cawapres yang pintar dalam mengelola anggaran dengan tidak menghamburkan anggaran. Sebab bila tak pandai kelola anggaran negara bisa bangkrut.

“Jadi kita harus pilih Presiden yang tidak menghambur dana. Kalau Presidennya boros, asal belanja saja, maka bisa bangkrut negeri ini,” urai JK, mengakhiri. © [RED/THONIE AG/EDITOR : GOES]

Related posts

Jelang Gelaran Tahun ke-3, PROF DR H DAILAMI FIRDAUS Sudah Patenkan ‘Hajatan Betawi’

Redaksi Posberitakota

Geber Kolaborasi & Sabet Penghargaan, BANK DKI Terus Berupaya Wujudkan ‘Visi Indonesia Emas 2045’

Redaksi Posberitakota

Di Pentas WO ‘Pandawa Boyong’, PANGLIMA TNI LAKSAMANA YUDO MARGONO Memainkan Peran Tokoh Bima Sena

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang