32.7 C
Jakarta
28 April 2024 - 16:04
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Kategori Pengguna Medsos & Aplikasi, PEMPROV DKI Sabet Juara Umum di Ajang ‘Indonesia Digital Initiative Award 2023’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) Gelar juara umum berhasil digondol Pemprov DKI Jakarta melalui ajang ‘Indonesia Digital Initiative Award 2023‘ yang diadakan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (21/12/2023) malam. Sedangkan predikat ditetapkan berdasarkan capaian Pemprov DKI Jakarta yang meraih juara pertama kategori Pengguna Media Sosial (Medsos) Terbaik dan juara pertama kategori Pengguna Aplikasi Terbaik.

Menurut Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) Provinsi DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko, penghargaan itu menjadi motivasi bagi jajarannya mendorong penggunaan media sosial dan aplikasi pemerintahan untuk hal yang positif bagi kemajuan Kota Jakarta.

Dari pencapaian tersebut, diutarakan Sigit, juga sebagai wujud komitmen Pemprov DKI Jakarta untuk menjaga transparansi dan terus melakukan diseminasi informasi kepada publik, baik melalui media sosial Pemprov DKI Jakarta maupun aplikasi Jakarta Kini (JAKI).

“Terima kasih atas arahan, bimbingan dan support luar biasa Pak Pj Gubernur kepada kami, dan apresiasi kepada seluruh jajaran yang telah bekerja bersama, sehingga capaian ini dapat diraih. Layanan digital ini akan terus kami tingkatkan. Kita dorong penggunaan layanan digital yang cerdas, solutif, dan bertanggung jawab,” ucap Sigit kepada wartawan di Balaikota Pemprov DKI Jakarta, Jumat (22/12/2023).

Sementara itu mewakili Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta saat menerima penghargaan, Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Kominfotik Provinsi DKI Jakarta Koharudin, turut menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang memanfaatkan layanan digital Pemprov DKI.

“Pertama, kami berterima kasih kepada masyarakat Jakarta yang telah mengikuti media sosial Pemprov DKI Jakarta dan menggunakan aplikasi JAKI. Kami terus berupaya dan bekerja keras untuk dapat memberikan informasi yang jelas, bermanfaat dan berdampak baik bagi publik melalui media komunikasi yang dikelola oleh Dinas Kominfotik,” kata Koharudin, menambahkan.

Patut untuk diketahui pula bahwa ajang ‘Indonesia Digital Initiative Award 2023‘ telah berlangsung sejak 2019. Penghargaan ini digelar sebagai bentuk apresiasi atas transparansi dan implementasi inovasi digital pemerintah, baik kementerian/lembaga maupun pemerintah daerah.

Ajang Indonesia Digital Initiative Awards (IDIA) diinisiasi oleh para praktisi media, para pakar, akademisi, dan perusahaan teknologi informasi digital yang memiliki komitmen kuat untuk mengawal evolusi teknologi digital dan arus informasi saat ini demi kemajuan bangsa. © [RED/AGUS SANTOSA]
 

Related posts

Usai Sholat Subuh di Istiqlal, PESERTA ‘REUNI 212’ Bergeser Memadati Lapangan Monas

Redaksi Posberitakota

Sebelumnya Ngotot Tolak Kader PKS, ASHRAF ALI Melunak Dikunjungi 3 Cawagub DKI

Redaksi Posberitakota

Luncurkan JXB App, PT JAKARTA TOURISINDO Dorong Pembangunan Ekosistem Pariwisata Berbasis Digital

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang