PosBeritaKota.com
Megapolitan

Diikuti 400-an Jemaat Rayakan Hari Natal, GEREJA HKBP Rajawali Pademangan Jakut Sebarkan Cinta Kasih & Kedamaian Jelang Pilpres 2024

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Momentum perayaan Hari Natal yang selalu digelar umat Nasrani di belahan dunia manapun, nyaris tak luput selalu menyuarakan pesan ‘Cinta Kasih dan Kedamaian‘. Terlebih lagi di Tanah Air (Indonesia-red) dalam dua bulan ke depan atau tepatnya pada 14 Pebruari 2024 mendatang, bakal dilaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres).

Sebanyak 400-an jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Rajawali, Pademangan, Jakarta Utara – nampak melaksanakan perayaan Hari Natal dalam suasana suka cita, Jumat (22/12/2023) malam. Mereka juga secara khidmat menyuarakan dan sekaligus memanjatkan doa, agar Indonesia dirahmati suasana aman dan nyaman pada pelaksanaan ajang Pilpres 2024 yang akan membawa arah lebih baik bagi Indonesia masa depan.

Sedangkan yang terasa sangat istimewa dari perayaan Hari Natal di Gereja HKBP Rajawali, Pademangan (Jakut), manakala ketika panitia melakukan kolaborasi antara umat Kristen Protestan dan masyarakat di sekitar geraja yang non Kristen. Di situ banyak melibatkan aparat keamanan, juga dihadiri pejabat wilayah Jakarta Utara, masyarakat serta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jakarta Utara – sehingga acaranya berlangsung dengan hikmat, aman dan lancar.

“Pesan utamanya dari Tuhan Yesus Kristus saat perayaan Hari Natal, yakni terus tumbuhnya Cinta Kasih dan Kedamaian. Yang jelas, sudah 3 tahun belakangan ini, kami melibatkan semua pihak. Termasuk dari masyarakat di sekitar Gereja HKBP Rajawali. Puji Tuhan, acara perayaan Hari Natal ini berlangsung damai, aman, hikmat dan sukses. Bahkan, kami sangat mengapresiasi kehadiran Ketua FKUB Jakarta Utara, KH Amin Asalaf. Juga saudara kami dari para tokoh agama lain yang ikut bersuka cita menghadiri perayaan Natal ini,” tegas Drs Victor Irianto Napitupulu selaku Ketua Panitia Perayaan Natal Gereja HKBP Rajawali, Pademangan kepada media yang diminta untuk meliput acara tersebut.

Masih menurut Victor yang juga dikenal sebagai Ketua LP2AD, terkait pelibatan masyarakat non Kristen, juga merupakan perwujudan dari sub tema perayaan Hari Natal 2023 : ‘Jemaat HKBP Rajawali Memuliakan Tuhan dan Menjadi Saksi Kebesaran Kasih Alah’.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua FKUB Jakarta Utara (Jakut) KH Amin Asalaf, menyampaikan sikap penghargaan dan sekaligus ucapan selamat merayakan Hari Natal, tentunya kepada 400-an jemaat Gereja HKBP Rajawali Pademangan dengan penuh suka cita, penuh kebahagiaan dan damai.

“Oleh karenanya kepada saudara kami umat Nasrani, jemaat Gereja HKPB Rajawali dan juga di seluruh dunia, kami menyampaikan selamat merayakan perayaan Natal 2023 dengan suka cita,” kata KH Amin.

Sedangkan terkait menyambut pesta demokrasi Pilpres dan Pileg 2024, KH Amin pun mengajak umat Nasrani, khususnya jemaat Gereja HKBP Rajawali untuk memilih pemimpin (Presiden) Indonesia yang terbaik sesuai hati nurani. “Ayo dan mari kita sukseskan pesta demokrasi, Pilpres pada 14 Pebruari 2024 mendatang dengan suasana damai dan aman. Beda pilihan boleh dan tidak masalah, tapi kita semua harus mengutamakan kesatuan dan persatuan,” tuturnya seraya mengingatkan.

Pada perayaan Hari Natal di Gereja HKBP Rajawali, Pademangan (Jakut) digelar lebih awal, menurut Ketua Panitia Drs Victor Irianto Napitupulu, yakni dengan mempertimbangkan momen dan waktu yang tepat, agar semua bisa berjalan penuh hikmat.

Sedangkan acaranya ditutup dengan pembagian bingkisan Natal dan bunga, yaitu kepada para Lansia dan para janda yang merupakan jemaat gereja HKBP Rajawali, Pademangan, Jakarta Utara. Ikut hadir Ferdinand Hutahaean, politisi PDIP yang mendukung di momentum perayaan Hari Natal untuk menyebarkan Cinta Kasih dan Kedamaian. Begitu pula pesan aman dan nyaman demi suksesnya pesta demokrasi Pilpres 2024. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Hari Ini Dikirim ke Kemendagri, KETUA DPRD PRASETIO EDI MARSUDI Ajukan 3 Nama Calon Penjabat Gubernur Pengganti Anies

Redaksi Posberitakota

Pemprov DKI Alokasikan Anggaran Rp 3,9 M, KALI ITEM Segera Dibangun 10 IPAL Komunal

Redaksi Posberitakota

Senin 18 Januari Besok Dilantik, H BECENG Beri Apresiasi ke Sosok Marullah Matali Duduki Jabatan Sekda DKI Jakarta

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang