PosBeritaKota.com
Ekonomi

Di Plaza Istiqlal, KADIN JAKPUS Tutup Roadshow ‘Pameran UMKM 2023’ & Jadi Bukti Komit Bantu Pelaku Usaha Binaan

JAKARTA [POSBERITAKOTA] – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jakarta Pusat (Jakpus) telah menutup ajang pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di lingkungan Plaza Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat-Minggu (29-31/12/2023) kemarin. Acara itu sendiri bisa menjadi bukti komitmennya di dalam membantu pelaku usaha binaanya.

Ada puluhan pelaku UMKM dari wilayah Jakpus yang ikut ambil bagian dan menggelar berbagai produk andalan mereka. Dalam event tersebut, juga dihadiri oleh ribuan masyarakat untuk berbelanja berbagai kebutuhan dan tersedia di ‘Pameran UMKM 2023‘ tersebut.

“Kami menutup kegiatan UMKM Kadin Jakpus 2023 dengan menggelar pameran di Plaza Masjid Istiqlal ini. Terima kasih atas kerjasama manajemen Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Istiqlal,” ujar Victor Aritonang selaku Ketua Kadin Jakpus, Senin (1/1/2024) kemarin kepada wartawan.

Disebutkan Victor lebih lanjut bahwa Kadin Jakpus menggelar kegiatan tersebut melalui kerjasama dengan pihak PRJ dan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) dalam event penutup tahun 2023.

Namun sebelumnya, Kadin Jakpus juga menggelar pameran UMKM di lingkungan Gedung Kantor Walikota Jakarta Pusat dan Gedung Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta atau Kantor Gubernur DKI Jakarta (Balaikota).

“Yang jelas, event ini merupakan komitmen Kadin Jakpus dalam membantu para pelaku UMKM binaan kami. Tujuannya agar mereka terus mendapat kesempatan membuka pasar serta meningkatkan kualitas dan kuantitasnya,” imbuh Victor Aritonang yang juga dikenal sebagai pengusaha kontraktor properti itu, lagi.

Sedangkan kegiatan roadshow UMKM Kadin Jakpus, juga merupakan arahan dari Ketua Umum Kadin Propinsi DKI Jakarta Hj Diana Dewi. Dimana bahwa Kadin harus berkesinambungan dalam membantu UMKM di Jakarta.

Terlebih lagi, dikatakan Victor, seiring dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat pasca pandemi COVID-19. Karena saat ini daya beli masyarakat sudah mulai tumbuh dengan baik.

Sementara itu dalam kesempatan berbeda, Hj Diana Dewi, juga memberikan pernyataan yang dapat memberikan motivasi. “Keberadaan UMKM di Jakarta harus terus meningkatkan kualitas dan kuantitas. Tentunya agar mampu bersaing secara global, karena Jakarta menjadi kota berdaya saing global pula,” tuturnya. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Bersama DPD Perbarindo, BANK DKI Kolaborasi Hadirkan Abank BPR Untuk Peningkatan Layanan Digital

Redaksi Posberitakota

Di Aplikasi JakOne Mobile, BANK DKI Luncurkan Fitur JakErte Bisa Mempermudah Kepengurusan RT

Redaksi Posberitakota

Sabet ‘Indonesia Best Sharia Finance Awards 2023’, BERKAT BANK DKI Hadirkan Solusi Layanan Digital Keuangan Syariah

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang