29.2 C
Jakarta
29 April 2024 - 08:42
PosBeritaKota.com
Politik

Yakin Bisa Menangkan Pileg, DPC DEMOKRAT PULAU SERIBU Ogah Percaya Hasil Survei Minim

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Munculnya prediksi terhadap Partai Demokrat (PD) kemungkinan tidak lolos dari parlementary threshold (PT) pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 nanti, bakal dijadikan tantangan tersendiri. Selain ogah (tak) percaya atas hasil lembaga survei yang ada tersebut, sebaliknya justru ingin membuktikan diri lewat hasil perolehan suara maksimal yang didapat.

Salah satunya datang dari kader-kader partai berlambang Bintang Mercy. Mereka tak mau berkecil hati, tapi memilih bersemangat dalam melakukan sosialisasi dan blusukan ditengah masyarakat, khususnya di daerah pemilihan (Dapil) Kepulauan Seribu.

Karena itu pula Ketua DPC Partai Demokrat Pulau Seribu, Neneng Hasanah, menggelar pelatihan bagi 300 saksi di 2 kecamatan masing-masing Kecamatan Kelapa Gading dan Kecamatan Cilincing yang juga diwakili 2 kelurahan, yaitu Kelurahan Rorotan dan Kelurahan Marunda, Jakarta Utara.

“Sikap kami, biarkan saja hasil lembaga survei seperti itu. Sedangkan yang terpenting bagi kami sebagai kader, harus tetap bergerak mengajak masyarakat untuk memilih Partai Demokrat dan Caleg nomor 1 dari Dapil 2, Neneng Hasanah pada 14 Februari 2024 mendatang,” ucap Ketua DPC Pulau Seribu, Neneng Hasanah dalam keterangannya kepada media, Jumat 12/1/2024) malam.

Menurutnya bahwa dalam pelatihan yang digelar, Badan Koordinasi Saksi Daerah (BKSD) PD DKI terdapat saksi yang berjumlah 300 orang dan nantinya mendapat tugas khusus dalam mengawal suara caleg, presiden maupun partai di TPS hingga penghitungan akhir.

“Hal ini tentunya sesuai dengan instruksi Ketua Umum Partai Demokrat, Pak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Untuk setiap saksi nanti membawa keluarga atau kerabat dekatnya, agar memilih Partai Demokrat di TPS masing-masing,” tegas Neneng, menambahkan.

Dari situlah, diharapkan Neneng, Partai Demokrat bisa mendapatkan hasil suara yang maksimal.”Target kita menang di tiap wilayah Jakarta, termasuk Pulau Seribu khususnya di Dapil II Jakarta Utara,” ungkapnya.

Sedangkan Caleg Partai Demokrat DPR RI Dapil III, Fhazriansyah Syam, juga ikut hadir dalam acara tersebut. Bahkan, dirinya sangat menyambut baik program pelatihan saksi yang dilaksanakan Jumat (12/1/2024) siang hingga malam hari itu.

Ditambahkan politisi muda potensial yang akrab disapa Ancha tersebut, mengaku optimis kalau partainya akan melebihi hasil survei yang ada saat ini. “Pastinya, kita optimis bahwa Partai Demokrat akan menjawab keraguan sejumlah lembaga survei. Kita juga yakin bisa memenangkan Pemilu 2024 mendatang,” ucap Fhazriansyah Syam, mengakhiri. © (RED/AGUS SANTOSA)

Related posts

Sahabat Dailami dan BKMT Deklarasi Dukungan pada Paslon Anies-Sandi

Redaksi Posberitakota

Komentari Debat Capres ke-2, ADE NURUL Salut Pada Penampilan Jokowi

Redaksi Posberitakota

Berusia 67 Tahun, Oesman Sapta Odang Berpesan agar DPD RI Harus Diperkuat

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang