33.1 C
Jakarta
30 April 2024 - 18:02
PosBeritaKota.com
Sport

Dianggap Kerjanya ‘Ora Danta’, AS ROMA Tak Ragu-ragu Langsung Depak Jose Mourinho dari Kursi Pelatih

ROMA (POSBERITAKOTA) – Karena dianggap kerjanya di kursi pelatih ‘ora danta‘ (kagak jelas-red), Jose Mourinho langsung didepak dari klub AS Roma. Terlebih lagi menyusul hasil buruk dalam beberapa laga belakangan ini. Terakhir malah dipecundangi AC Milan.

Langkah tegas pemecatan terhadap Jose Mourinho, diumumkan secara terbuka oleh pihak klub AS Roma, Selasa (16/1/2024) siang. Namun begitu tetap ada ungkapan terima kasih, yakni atas semangat dan komitmen yang telah diberikan pelatih yang kerap berpenampilan nyentrik tersebut.

“Sudah pasti, kami mendoakan yang terbaik untuk Jose. Begitu pun untuk dunia kariernya sebagai pelatih di masa depan,” begitulah keterangan resmi dari pihak klub.

Seperti diketahui secara bersama bahwa sebelumnya, rumor terkait pemecatan Jose Mourinho, justru merebak setelah AS Roma kalah 1-3 dari AC Milan, di laga pekan ke-20 Liga Italia Serie A, Minggu (14/1/2024) kemarin.

Bahkan, hal itu merupakan kekalahan kedua, yakni secara beruntun yang dialami AS Roma. Termasuk, I Giallorossi alias Si Kuning-Merah kalah 0-1 dalam partai derby kontra Lazio di perempat final Coppa Italia.

Sementara dari delapan laga terakhir di semua kompetisi, Paulo Dybala dan kawan-kawan hanya sanggup menang tiga kali, satu kali imbang serta harus empat kali menelan pil pahit kekalahan.

Terakhir lantaran kekalahan dari AC Milan, para petinggi AS Roma dikabarkan kecewa dengan performa anak asuh Jose Mourinho. Di sisi lain adanya tren negatif, para petinggi AS Roma, juga dikabarkan tidak suka dengan komentar – komentar Jose Mourinho soal wasit.

Artinya, apa? Dengan pemecatan ini, Jose Mourinho hanya bertahan selama 2,5 musim di AS Roma. Juru taktik asal Portugal itu datang ke AS Roma pada musim panas 2021. Pada musim pertamanya, ia sukses membawa I Giallorossi memenangi trofi UEFA Conference League.

Kemudian pada musim lalu, Jose Mourinho kembali mengantar I Giallorossi ke final kompetisi Eropa yakni Liga Europa. Namun, armada Mourinho kalah dari Sevilla di partai puncak. Namun setelah memecat Jose Mourinho, AS Roma akan segera mengumumkan pelatih kepala untuk tim utama. © (RED/ APRILIO R/EDITOR : GOES)

Related posts

Pimpin Lagi Pengprov PBSI DKI, ALEX TIRTA Ingin Pebulutangkis Bisa Mengukir Prestasi Dunia

Redaksi Posberitakota

Ogah Pensiun Dini, JUAN MATA Tekad Merumput Sampai Usia 40 Tahun

Redaksi Posberitakota

Bekuk Cardiff 5-1, SETAN MERAH Bangkit dari Tren Negatif Musim Ini

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang