PosBeritaKota.com
Daerah

Pada Saat Digelar ‘Debat Cawapres’, WILAYAH POLDA SUTENG Pastikan dalam Suasana Aman & Kondusif

PALU (POSBERITAKOTA) – Pada saat digelar ‘Debat Cawapres‘ Minggu (21/1/2024) malam dan cukup banyak masyarakat bikin acara nonton bareng (Nobar), di wilayah Kota Palu (Sulawesi Tengah) dipastikan dalam suasana aman dan kondusif.

“Tentu saja secara umum di wilayah Sulteng aman dan kondusif. Meski semalam banyak warga masyarakat melaksanakan Nobar Debat Cawapres di sejumlah titik,” jelas Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Djoko Wienartono kepada wartawan di Palu, Senin (22/1/2024).

Ditambahkan Djoko lebih lanjut bahwa pihaknya telah melakukan persiapan dan koordinasi yang baik. Hal itu terkait pengamanan ‘Debat Cawapres‘ tersebut sebagai upaya mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

Namun untuk di wilayah Kota Palu, menurut Djoko, Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala 2024 melaksanakan kegiatan pengamanan nonton bareng (Nobar) Debat Capres pada enam titik yang tersebar di Ibukota Sulteng itu.

“Bahkan, kami telah melakukan persiapan dan koordinasi yang baik untuk memastikan setiap kegiatan nonton bareng Debat Cawapres ini berjalan dengan aman dan kondusif,” tuturnya, lagi.

Ditegaskan dia lagi bahwa pihaknya akan terus melakukan pengamanan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama masa tahapan kampanye Pemilu 2024 hingga pada hari pelaksanaan Pemilu, pada 14 Februari 2024 mendatang.

Djoko juga berharap masyarakat di Provinsi Sulawesi Tengah dapat terus menjaga situasi Kamtibmas, agar berlangsung aman dan kondusif. Begitu pula secara bersama-sama dalam mewujudkan Pemilu damai di wilayah itu.

“Nantinya melalui pengamanan, masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024 dengan aman dan nyaman,” ucapnya, mengakhiri. © (RED/BAMS/ EDITOR : GOES)

Related posts

Disambut 4 Gadis Penari, BUPATI NINA AGUSTINA Hadiri Puncak Hari Jadi Kabupaten Indramayu ke-496 Tahun

Redaksi Posberitakota

WARGA LUMAJANG JATIM MULAI PANIK, GUNUNG SEMERU ALAMI ERUPSI & MEMUNTAHKAN AWAN PANAS

Redaksi Posberitakota

Ledakan di Solo Baru Sukoharjo, KAPOLDA JATENG : Bukan dari Aksi Teror

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang