29.2 C
Jakarta
29 April 2024 - 10:39
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Beri Alternatif Hunian Layak Bagi Warganya, PEMPROV DKI Segera Bangun Rusun Baru di Kawasan Tanjung Priok Jakut

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sebagai upaya memberikan alternatif hunian layak bagi warga Jakarta dan termasuk warga eks Kampung Bayam, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta segera membangun rumah susun (Rusun) baru di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Demikian disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Bahkan, pihaknya akan terus berdiskusi untuk bisa mendapatkan solusi yang tepat dan terbaik. Karenanya, Pemerintah Daerah akan membangun rumah susun di Kecamatan Tanjung Priok, kurang lebih bisa 150 sampai 200 unit.

“Namun nunian itu diperuntukkan bagi warga terprogram dan juga bagi warga eks Kampung Bayam,” tegas Heru Budi di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari siaran media, Kamis (25/1/2024). 

Untul pembangunan Rusun, ditambahkan Heru Budi, telah melalui diskusi dan kajian dengan berbagai pihak. Pada intinya, ia bersama jajaran Pemrov DKI Jakarta tidak mengabaikan, melainkan bakal memberikan solusi yang terbaik bagi warga. 

“Yang jelas, saya selaku Pj Gubernur DKI Jakarta, ingin memberikan yang terbaik untuk warga. Maka itu, saya harus berpikir (matang). Tidak bisa sembarang menyatakan statement seperti ini,” ujarnya, lagi.

Patut diketahui bahwa di akhir tahun 2025, rencananya sudah selesai pembangunan Rusun di wilayah Tanjung Priok. Silakan saja bagi warga eks Kampung Bayam menempati Rusun yang memang fasilitasnya cukup memadai. © (RED/AGUS SANTOSA)

Related posts

Serapan APBD Tinggi, BIRO DIKMENTAL DKI Optimis Capai 100 Persen

Redaksi Posberitakota

Gelar Upacara, WARGA KETURUNAN Palem Lestari Cengkareng Rayakan HUT ke-73 Kemerdekaan RI

Redaksi Posberitakota

Ribet Tetapkan Cagub DKI, GERINDRA Pilih Fokus Menangkan Prabowo Jadi Presiden

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang