34.3 C
Jakarta
29 April 2024 - 12:11
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Terlihat Disambut Wajah Sumringah, HERU BUDI Bagikan Sertifikat Tanah Gratis kepada 30-an Warga di Mampang Prapatan Jaksel

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sebanyak 30-an warga yang tinggal di kelurahan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, mendapat pembagian sertifikat gratis dari Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Rabu (24/1/2024). Tak ayal mereka pun mengaku senang dan lega, setelah menerima legalitas kepemilikan rumahnya tersebut.

“Ini kita berikan secara door to door. Malah harus kita pastikan bagi penerima, sesuai dengan nama di sertifikat,” kata Heru Budi yang disambut dengan wajah sumringah warga yang didatangi untuk menerima pembagian sertifikat dengan biaya gratis.

Sementara bahwa pemberian sertifikat tanah itu merupakan bagian dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang memudahkan masyarakat mendapatkan jaminan kepastian hukum atas kepemilikan rumah berupa sertifikat tanah secara gratis.

Menurut Heru Budi bahwa program PTSL akan dilanjutkan di berbagai wilayah di Jakarta dan untuk pembagiannya bakal dilakukan oleh Walikota dan Camat setempat.

“Jadi, program PTSL ini, bakal terus berlanjut. Tentu dengan banyak mengambil di tempat-tempat lain. Nah, karena itu parsial, bisa Pak Walikota atau Pak Camat yang nanti akan menyerahkan,” tegas Pj Gubernur DKI itu, lagi.

Ny Diah, salah satu warga RT 2/RW 1 Kelurahan Mampang Prapatan, mengungkapkan rasa syukurnya, karena mendapatkan sertifikat tanah secara gratis. Ia bilang kurang lebih hampir setahun pengajuannya waktu di kelurahan.

“Rasanya, gimana ya? Pokoknya, nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Seumur hidup dan bahkan dari kecil, saya belum punya sertifikat tanah. Ini kan rumah keluarga, sekarang dengan program yang ada, saya sangat bahagia,” katanya bertestimoni dihadapan Heru Budi.

Bukan hanya itu saja. Ny Diah juga memberikan apresiasi kepada Pemprov DKI Jakarta dan pihak terkait yang membantu menerbitkan permohonan sertifikat tanah secara gratis. Bahkan, tidak perlu ribet, tahu-tahu sertifikatnya sudah kelar.

“Terutama bust Pak Gubernur, terima kasih banyak. Atau juga untuk pejabat terkait lainnya, ya Pak Lurah dan Pak Camat. Pokoknya, saya bahagia banget deh! Dengan dapat sertifikat rumah ini, akan meyakinkan bahwa ini milik saya. Mudah-mudahan berkah, barokah untuk pemerintahan Jakarta,” ucap Ny Diah, mengakhiri. © (RED/AGUS SANTOSA)

Related posts

Untuk BPJS Kesehatan, PEMPROV DKI JAKARTA Gelontorkan Rp 1,5 Triliun

Redaksi Posberitakota

Dari Lembaga BPK RI, Pemprov DKI Jakarta Raih Opini WTP Atas Laporan Keuangan Selama 5 Tahun Berturut-turut

Redaksi Posberitakota

Saat Bikin Kejuaraan Menembak Nasional 2023, BANK DKI Ambil Kesempatan untuk Memperkenalkan Produk Digitalnya

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang