PosBeritaKota.com
Politik

Di Jagakarsa Jaksel, GIBRAN FEST 2024 Semarak Gelar Senam Gemoy & Bazar UMKM hingga Lomba Mirip Sosok Cawapres 02

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Keterpilihan dua pemuda dalam ‘Gibran Idol‘ masing-masing juara 1 atas nama Fijin Martin (Bekasi) dan juara 2 atas nama Garang (Jaksel), dihadirkan pada penutupan event ‘Gibran Fest 2024′ yang berlangsung seharian penuh di lapangan terbuka Pasar Timbul, Jalan H Moh Khafi, Cimpedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (28/1/2024) pagi hingga sore.

Sedangkan ajang yang mengusung tagline #Mendadak Gibran tersebut, menyedot perhatian ratusan warga sekitar. Terlebih lagi, sebelumnya sejak pagi hari diawali kegiatan Senam Gemoy bersama ratusan ibu-ibu Sahabat Gibran, Lomba Joget Heboh, Karaoke serta full hiburan dangdut bersama group Indra Music.

Tak kalah menariknya karena di lokasi acara juga diadakan bazaar pakaian, makanan dan minuman dengan melibatkan puluhan UMKM Binaan Gibran Center yang sekaligus menyerahkan Sertifikat MUI Gratis. Nampak peserta yang hadir, terutama kalangan ibu-ibu berseragam tshirt abu-abu dan celana putih, sehingga terlihat rapih dan wajah penuh happy.

Meskipun pada pagi harinya pukul 08.00 WIB sempat diguyur hujan, namun tak mengurangi minat warga kembali berdatang di siang hari sampai ditutupnya acara pada pukul 17.00 WIB.

Diterangkan Ketua DPD II Gibran Center Jakarta Selatan, Abdul Rahman Bintang, di acara ‘Gibran Fest 2024′ dengan tagline #Mendadak Gibran di wilayah Jakarta Selatan sebagai rangkaian dari event Membirukan Indonesia, dimana kampanye untuk mengajak masyarakat agar dalam Pemilu 2024 di 14 Pebruari nanti, memilih pasangan Capres/Cawapres dengan nomor urut 2, Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka.

“Kegiatan Gibran Fest 2024 ini, bakal jadi program jangka panjang. Tujuannya mendorong para pelaku UMKM kita handal menuju Indonesia Emas,” tegas Bintang yang juga didampingi Ketua DPD Gibran Center Jakarta Pusat, Yohanes D Landjar kepada POSBERITAKOTA.

Sedangkan Yohanes D Ladjar ikut menambahkan bahwa kelak setelah Gibran terpilih menjadi Wakil Presiden (Wapres) nanti, maka program utamanya adalah mempermudah UMKM mendapat Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari sejumlah bank BUMN. Selling itu bakal memberikan pelatihan – pelatihan yang dapat meningkatkan kualitas UMKM menjadi berdaya saing.

“Tentunya keberadaan Gibran Center ini juga bakal menjadi wadah anak-anak muda berprestasi. Jika mereka memilih karier sebagai enterpreneur, maka kita dorong menjadi pelaku UMKM Binaan,” ucap Yohanes, lagi.

Sementara itu 2 ibu-ibu pelaku UMKM yang ikut memeriahkan arena bazar, merasa senang dengan diadakan ‘Gibran Fest 2024‘. Hanya sayangnya, baik kata ibu Fitri maupun ibu Nina, sempat diguyur hujan. Dari situ dagangan pakaian, makanan dan minuman, tak terjual habis.

Namun dari peserta maupun warga masyarakat yang hadir di arena ‘Gibran Fest 2024′ sangat terhibur lewat alunan dan musik dangdut. Lebih lagi penyanyi yang tampil bergoyang hots yang diikuti warga. Penonton juga meraih uang saweran dari jajaran Ketua dan Panitia Gibran Center. © (RED/AGUS SANTOSA)

Related posts

Rencana DPP PKB Gelar Muktamar di Bali, CAK IMIN Digadang-gadang Terpilih Jadi Ketum Lagi

Redaksi Posberitakota

Digelar 14 Juni Besok, PENGAMAT Yakin Gugatan Paslon 02 pada KPU Bisa Diterima MK

Redaksi Posberitakota

PERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1443 H, DPC PARTAI UMMAT BABELAN BEKASI GELAR BAKSOS FOGGING & BERBAGI MASKER DI DUSUN KEDUNG PENGAWAS

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang